Lampung Jadi Tuan Rumah Jambore Nasional CBR

678 views

Bandar Lampung – Acara rutin tahunan Jambore Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC) se Indonesia tahun 2022 kembali di gelar.

Kali ini, Lampung berkesempatan menjadi tuan rumah. Kegiatan yang di selenggarakan di pelataran parkir PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung ini berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 8 hingga 9 Oktober 2022.

Kegiatan rutin tahunan yang sudah memasuki tahun penyelenggaran tahun ke 10 ini mengangkat tema “Satu Dekade Gerbang Sumatera”. Event jambore nasional ini sendiri, pertama kali dilaksanakan pada tahun 2012 di Yogyakarta, kegiatan ini dilakukan sebagai ajang berkumpulnya para pemilik Honda CBR dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Sales Manager TDM Radite Novandy Sadoso mengungkapkan rasa bangganya karena Lampung diberikan kesempatan sebagai tuan rumah di acara ini. “tahun ini Lampung mendapatkan kesempatan yang istimewa untuk menjadi tuan rumah Jambore Nasional Honda CBR.

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat dipercaya menjadi Tuan Rumah.” Terangnya.
AHC sendiri merupakan induk organisasi dari club dan komunitas para pemilik Honda CBR di seluruh Indonesia yang beranggotakan sebanyak 66 club yang tersebar dari Timur Papua sampai ujung Barat Aceh.

Melalui kegiatan ini juga di harapkan dapat mempererat silaturahmi antar komunitas motor Honda CBR seluruh Indonesia dan dapat menjadi pemicu serta semangat untuk mengadakan kembali kegiatan-kegiatan positif di masyarakat.

Tidak kurang dari 350 peserta perwakilan anggota AHC dari seluruh Indonesia hadir. Sejak 1 hari sebelum acara panitia sudah mulai menyambut para peserta yang berdatangan. Sebelum acara puncak pada malam dimulai, Dewan Pendiri, Dewan Pengurus dan perwakilan pengurus club anggota AHC diwajibkan mengikuti acara saresehan terlebih dahulu, acara ini dimanfaatkan untuk melakukan urung rembug dan konsolidasi untuk perencanaan kegiatan AHC kedepannya.

BACA JUGA :   Kabar Duka! Rizal Ramli, Mantan Menko Kemaritiman Wafat

Di malam puncak acara peserta di suguhkan berbagai kegiatan mulai dari ceremonial jambore nasional AHC, Munas AHC 2022, live music, rolling city, doorprize, Honda CSR, traditional Lampung perform, Honda exhibition Manager Promosi TDM Rusli mengungkapkan rasa terima kasihnya sehinngga kegiatan ini sukses terselenggara.

“Kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini. Suksesnya acara ini juga berkat dukungan partnership dari PT Astra Honda motor serta para sponsorship dan para pendukung lainnya terutama panitia yang saling melengkapi sehingga acara ini berlangsung meriah.” Terangnya.

Sementara itu, ketua CBR Club Indonesia (CCI) Bandar Lampung, Dimas Azhar mengatakan dirinya sangat antusias dengan terselenggaranya jamboree nasional ini.

“Untuk teman-teman yang sudah hadir dari seluruh
Indonesia, semoga acara ini sukses dan berjalan lancer. Kami juga berharap agar AHC khususnya LCC semakin solid, semakin kompak. Salam CCI tanpa membedakan cc, suku, ras dan agama.” Tutupnya.(*)