Bina Organisasi, Riana Sari Sambangi Pesawaran

1,812 views

PESAWARAN- Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Dari Arinal Djunaidi lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesawaran.

Disambut Bupati Pesawaran dan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi Ramadhona. Riana datang untuk melakukan pembinaan dan penataan organisasi di kabupaten setempat.

Kunjungan di pusatkan di Pantai Benteng Samudra ( Bensam ) Desa Batu Menyan, Teluk Pandan, Rabu (01/12/21)

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap melalui Program Pemprop Lampung dapat terus bersinergi, sehingga  memberikan dampak pada upaya mendongkrak UMKM Pesawaran.

” Kalau sekarang dari hasil kerjasama tadi, sudah ada Program Kartu Petani Berjaya. Semoga nanti akan ada juga Program UMKM Berjaya,” singkat Dendi.

Turut serta para Pejabat di lingkungan Kabupaten Pesawaran, Ketua Dekranasda, Pokja Literasi, Pokja Bunda PAUD, YJI, PMI, dan LKKS Kabupaten Pesawaran.

Sementara Riana Sari dalam arahannya, mengingatkan agar gerakan PKK 
dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama di masa pandemi ini.

Kunjungan ini kata Riana, selain melaksanakan kegiatan TP PKK, juga  juga untuk melakukan pembinaan organisasi tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan 7 (tujuh) organisasi lainnya yaitu, Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia. (PERWOSI),Yayasan Jantung Indonesia dan Palang Merah Indonesia. (PMI).

” Semoga melalui kunjungan ini, antar organisasi dapat terjalin kerjasama dan memotivasi. Sebagai mitra pemerintah dapat menunjukkan kiprah dan karya nyata kepada masyarakat,” harapnya.

Terkait pandemi Covid-19, ia meminta agar kader-kader PKK dapat menjadi pelopor perubahan dan bisa mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Saya harapkan kegiatan tahun ini dan tahun depan untuk tetap memprioritaskan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan penanganan dampak pandemi, baik secara sosial, ekonomi maupun budaya,” pintanya

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Tebar 5000 Benih Ikan di Sungai Way Sekampung

Di sela acara, Ketua TP PKK Provinsi Lampung didampingi Bupati Pesawaran dan Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi Ramadhona, menyerahkan bantuan secara simbolis berupa sembako sebanyak 10 paket kepada ibu hamil dan balita kurang gizi, bantuan alat kebersihan untuk Desa Batu Menyan, bantuan bibit tanaman sebanyak 30 paket bibit alpukat dan 30 paket bibit jambu Jamaika, 30 benih sawi yang diterima oleh KWT Srikandi Bogorejo, bantuan budidaya ikan dalam ember (Budidamber) sebanyak 10 paket untuk PKK Desa, bantuan 20 paket sembako untuk anak kehilangan orang tua karena terkena Covid-19, bantuan dari Dekranasda berupa 1 paket (kompor gas, kain, canting, pewarna water glas, toples plastik, kuas busa) untuk pengrajin tapis kabupaten Pesawaran, bantuan dari Pokja dan literasi perpustakaan berupa 300 buku, bantuan dari LKKS untuk masyarakat tidak mampu berupa 20 paket sembako, bantuan dari Yayasan Jantung Indonesia (YJI) berupa 30 paket nutrisi tambahan untuk Lansia, bantuan dari PMI berupa 2 paket standing termo untuk sekolah yang diterima perwakilan SMP Negeri 14 Pesawaran, bantuan dari Perwosi kepada atlet disabilitas berupa tali asih dan bantuan Vaksinasi sebanyak  6.000 dosis untuk Kabupaten Pesawaran.(rid/dim)