Musa Ahmad Bakal Genjot Pembangunan Pertanian, Peternakan dan Perkebunan di Lampung Tengah

331 views

LAMPUNG TENGAH- Selain meningkatkan pembangunan infrastruktur, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyatakan bakal meningkatkan pembangunan di bidang pertanian, peternakan dan perkebunan.

Ini dinyatakan Musa Ahmad saat menerima kunjungan Dewan Pakar Direktorat Jendral Peternakan dari Kementrian Pertanian, Prof. Bambang beserta jajaran di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Nuwo Balak, Jumat (21/5/21).

Kunjungan Dewan Pakar ini dalam rangka Pengembangan Pembibitan Sapi jenis Belgian Blue di Kabupaten Lampung Tengah.

Untuk diketahui, tahap awal pengembangan ini dilakukan di 10 kecamatan dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Kemudian, Pengembangan Sapi Belgian Blue ini gunanya untuk memperbaiki mutu genetik yang disilangkan dengan sapi lokal.

Musa Ahmad juga berharap Pengembangan Sapi Belgian Blue di Kabupaten Lampung Tengah ini dapat menjadi Pilot Project di Indonesia atau rujukan dan referensi Pengembangan Sapi Belgian Blue Kabupaten/Kota lain di seluruh indonesia.

Dalam acara tersebut hadir juga jajaran Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Ir. Nanik dan drh. Anwar Bahri. (hms/dit)

BACA JUGA :   Kantongi B1-KWK PKS, Nessy Kalviya Mustafa - Imam Suhadi Bakal Berlayar di Pilkada Lampung Tengah