Jalin Sinergitas, GML Metro Audiensi dengan Kajari Metro

3,295 views

METRO- Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia Dewan Pimpinan Daerah Kota Metro Melakukan Audiensi dengan Kejaksaan Negeri setempat, Rabu (7/4/21).
“Hari ini kita audiensi dengan Kejari metro, setelah sebelumnya beraudiensi dengan. Dandim, Kapolres dan BNN dua bulan yang lalu,” ujar Ketua GML Metro, Slamet Riadi.

Dikatakannya, maksud dan tujuan melakukan audiensi adalah untuk memberikan apresiasi, menjalin sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum, terutama dalam pemberantasan tindak Pidana Korupsi.

 

“Kami juga menyatakan 3 sikap dan ikrar
yakni menjadi menjadi garda terdepan dalam Melawan Korupsi,” ucapnya.

Selain itu, GML Indonesia Kota Metro Mendukung penuh Kejari dalam Pemberantasan Korupsi dan penegakan Hukum yang Berkeadilan.

“Ketiga, Kami GML Indonesia Kota Metro siap Bekerjasama Kejari untuk Mrncegah dan Memberantas Korupsi, Kolusi, Nepotisme dan Pungli,”ucapnya.

Selain Kontrol sosial dan Monitoring terhadap Pemerintah, Slamet juga memaparkan progam kerja rutin yaitu “Jumat Berkah berbagi GML Peduli” yang merupakan pemberian paket bantuan kepada Fakir miskin, janda tua, lansia , warga Cacat dan warga rumahnya yg tidak Layak, terkait masalah kemanusiaan.

Sementara itu, Kajari Metro Virginia Hariztavianne, SH mengatakan terimakasih atas kunjungan dari jajaran GML Metro.

“Trimakasih atas Kunjungannya Teman-teman GML, terkait masalah korupsi saya berharap banyak peran GML untuk memberikan informasi dan laporan kepada kami, sedangkan terkait masalah sosial kemanusiaan yg sudah dilakukan saya sangat mengapresiasi dan tentunya akan kami support kegiatan GML metro,” ujarnya.

Kasi Intelijen Kejari Metro, Rio Halim berharap sinergitas antara GML dan Kejari Metro bisa terus terjalin guna mengawal pembangunan dengan didasarkan hukum yang berlaku.

“harapan saya kita semakin terjalin silaturahminya serta koordinasi terus ya kawan-kawan GML metro,” tukasnya. (met/dit)