Jelang Ramadhan, Walikota Metro Minta Masyarakat Bahu Membahu Turunkan Level Covid-19

698 views

METRO- Jelang puasa Ramadhan tahun 2021/1442 H, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengajak masyarakat untuk bersama-sama membawa Kota Metro secara bertahap menuju zona kuning covid-19.

Hal tersebut tentunya untuk mendukung masyarakat, dalam melaksanakan ibadah pada bulan Ramadan tahun ini.

Diketahui, untuk periode April 2021, Kota Metro masih dalam zona orange, sehingga Walikota Metro Wahdi, mengajak masyarakat untuk memperketat 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Wahdi meminta seluruh masyarakat harus proaktif terhadap mobilitas penduduk di lingkungan disekitarnya sehingga bisa menurunkan zona menuju zona kuning.

“Jangan lengah untuk memantau pendatang luar daerah. Modifikasi skala mikro berbasis masyarakat di tingkat RT RW Kelurahan, karena tingkat ini adalah ketahanan dalam segala hal. Masjid dan tempat ibadah, ruang tertutup diperkuat ketaatan terhadap masker jika kita ingin masuk zona kuning,” katanya, Minggu (4/4/21).

Menurut Walikota Metro, ada rangsangan ke masyarakat yang sudah merindukan kegiatan ibadah Ramadan dengan kegiatan-kegiatan virtual seperti tadarus, kultum, dan lain sebagainya.

“Mohon kepada OPD untuk giat dan gencar berinovasi, berkreatif dan visioner dalam proses pembangunan Kota Metro. Kerja CERIA (Cerdas-cermat, Empati, Responsif, Ilmu-Imun-Iman, Amal-Aman),” tegasnya.(hum/dit)

BACA JUGA :   Wahdi : Pemkot Metro Berikan Insentif Pada Pengelola Bank Sampah