Kembangkan IAI Agus Salim Metro, Dyah Ayu Vijayalaksmi: Saya Akan Dorong Terbentuknya Badan Usaha Mandiri

794 views
Dyah Ayu (nomor 2 dari kiri) berfoto dengan Rektor IAI Agus Salim Metro, A. Choiri,M.Pd.I (nomor 3 dari kiri) dan jajaran dosen

METRO- Sebagai kepala Program Studi Syariah di Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim, Kota Metro, Dyah Ayu Vijayalaksmi, S.H.,M.H terus berusaha berbuat yang terbaik untuk pengembangan yayasan, prodi maupun bagi para mahasiswa yang menimba ilmu di kampus itu.

Dyah mengatakan bahwa dirinya memiliki visi untuk bisa meningkatkan kesejahteraan seluruh keluarga besar yayasan dengan mendorong terbentuknya badan usaha yang dikelola secara mandiri dan profesional.

Foto bareng para pengajar di IAI Agus Salim Metro

“Adanya badan usaha ini, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan yayasan, serta mendorong para mahasiswa memiliki jiwa entrepreneurship,” ujar perempuan yang lulus program magister hukum Universitas Lampung dengan predikat cumlaude itu.

Visi yang ingin dilakukannya itu bukan hanya teori belaka, ternyata anak dari mantan Ketua DPRD Metro, Sudarsono ini sudah aktif mengurus perkebunan milik keluarganya baik yang ada di Way Kanan, Lampung maupun di Sumatera Selatan.

Selain itu, ia juga gemar melakukan berbagai kegiatan sosial demi pengembangan SDM masyarakat.

 

Mengabadikan foto bareng keluarga, sejumlah anak angkat dan karyawan di basecamp perkebunan Way Kanan

Lewat Yayasan Margo Limo (Forum Komunikasi Putra Putri Kolonis) Kota Metro misalnya, Dyah sudah andil dalam mencerdaskan anak bangsa dengan rutin memberikan beasiswa kepada masyarakat yang kurang mampu agar bisa menempuh pendidikan, baik di level sekolah maupun perguruan tinggi.

“Setiap tahun ada 5 orang yang kami beri beasiswa agar bisa sekolah maupun kuliah. Alhamdulillah, sampai sekarang sudah ada 24 orang yang sudah lulus jadi sarjana,” ujar Dyah yang juga jadi Ketua Harian Yayasan Margo Limo itu.

Yayasan ini juga rutin memberi bantuan kepada sejumlah anak yatim dan orang jompo setiap bulan.

Untuk disektor kerja, saat ini ada 87 orang anak angkat yang bekerja baik di perkebunan sawit dan karet milik keluarga yang berlokasi di Way Kanan dan Kota Metro. (dim)

 

 

Biografi Pendidikan

Dyah ayu Vijayalaksmi,S.H., M.H

1. SDN 2 Karang Rejo
3. SMPN 3 Metro
3. SMAN 3 Metro
4. S1 FH Unila
5. Magister Hukum Universitas Lampung