Masa Pandemi Covid-19, Wagub Lampung Sebut Tengah Pulangkan Tenaga Kerja Migran

243 views

LAMPUNG- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim sebutnya Pemprov Lampung tengah memulangkan 12 orang tenaga kerja migran yang bekerja menjadi ABK kapal. Ini dilakukan terkait mewabahnya covid-19 seantero jagad.

Hingga kemarin (28/4/20), Chusnunia menyatakan bahwa lewat BP2MI, ada 1647 tenaga kerja migran yang sudah pulang ke Lampung.

“Pada hari ini para pekerja migran Indonesia sejumlah 12 orang yang merupakan ABK Kapal MV Explorer Dream telah tiba di JICT II Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta dan sedang dalam proses pemulangan,” ungkap Chusnunia (29/4/20).

Dikatakannya, saat ini ke-12 pekerja migran asal Lampung tersebut sedang diisolasi oleh Pemerintah di Hotel Sotis The Faletehan Hotel dan Ambhara Hotel di Jakarta.

Kesemuanya, lanjut dia, telah dilakukan rapid test oleh KKP Tanjung Priok dan dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah mereka negatif, ” ucapnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa banyak pekerja migran asal daerah ini bekerja di luar negeri.

“Banyak sekali warga Lampung, terutama wanita yang bekerja di luar negeri, sehingga kami telah berkoordinasi dengan seluruh bupati dan wali kota untuk melakukan pengawasan,” ucapnya. (tar/dit)

BACA JUGA :   PMI dan Pemprov Lampung Luncurkan Gerakan Siger Donor Darah