Ini Update Kasus Covid-19 Di Lampung

238 views
ilustrasi virus corona

LAMPUNG- Jubir Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana sebutkan ada 27 orang positif terpapar covid-19 di Lampung.

Tak hanya itu, ada 2 orang berstatus PDP yang meninggal dunia.

“Saya ingin sampaikan bahwa pada hari ini ada satu pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan hari ini juga ada dua orang berstatus PDP meninggal dunia. Jadi jumlah PDP yang meninggal dunia total ada tujuh orang,” kata Jubir satgas gugus tugas penanganan covid-19, Reihana (21/4/20).

Reihanan mengungkapkan, 1 pasien baru poaitif corona berjenis kelamin wanita berusia 48 tahun. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM), yang berasal dari Rumah Sakit Handayani Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara.

“Sebelumnya dirujuk ke RS Handayani beliau sempat dirawat di Rumah Sakit Aminuddin Umar Lampung Barat,” ucapnya.

Meski dirawat, ucapnya, saat ini kondisi pasien tersebut dalam kondisi baik dan diisolasi mandiri di rumah.

Sementara itu, untuk dua pasien yang meninggal dunia dengan status PDP, yakni pria dengan dengan umur 24 tahun asal Bandarlampung dan wanita usia 50 tahun yang merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Swasta di Kota Metro.

“Keduanya memiliki riwayat dari luar daerah karena bekerja di Jakarta dan Tanggerang yang notabennya adalah wilayah terjangkit virus ini,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa keduanya sudah diambil swabnya dan tinggal menunggu hasil tes.

“Namun pemulasaraan dan pemakaman jenazah mereka tetap sesuai protokol penanganan corona,”pungkasnya. (tar/dit)

BACA JUGA :   Peringati HKSN, Sekda Lampung Ajak Jadi Pahlawan Kemanusiaan