Bertambah Lagi, 6 WNI Terjangkit Virus Corona

251 views
ilustrasi virus corona

JAKARTA- Jumlah WNI yang terjangkit Virus Corona di dalam negeri capai 6 orang. Dari enam orang ini, sebagian besar berasal dari klaster Jakarta atau yang termasuk dalam kasus kelompok dansa.

Ya, istilah kelompok dansa merujuk pada kasus 1 yang melibatkan seorang warga Depok, orang pertama yang terjangkit COVID-19 di Indonesia. Saat itu, kasus 1 sempatbebrinteraksi dengan warga negara jepang lantai dansa.

Hasil dari pengkajian ini, ada empat orang yang berinteraksi dengan kasus 1, kemudian empat orang itu diisolasi di RSPI Sulianti Saroso kondisinya stabil. Namun empat orang ini sudah berinteraksi dengan kelompok di luar ‘kelompok dansa’, maka pemerintah sedang mempertimbangkan untuk membuat subklaster baru yang merupakan turunan dari kelompok dansa itu.

Orang-orang dari klaster dansa dan subklaster dansa sudah minta untuk diperiksa kesehatannya. Pihak Pemerintah segera memeriksa mereka, meski sejauh ini mereka tidak menyampaikan adanya keluhan kesehatan yang signifikan.

“Hari ini dari hasil (pemeriksaan), 2 kasus positif. Yang pertama kasus 5 laki-laki 55 tahun. Ini adalah hasil pemeriksaan lanjutan dari kasus klaster Jakarta. Yang tadi kita lakukan suspect bahwa yang bersangkutan confirmed positif COVID-19,” kata jubir pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Istana Kepresidenan, Minggu (8/3/20).

Selain klaster Jakarta, ada satu pasien positif virus Corona dan diberi kode kasus 6. Dia adalah anak buah kapal (ABK) Diamond Princess dan tengah menjalani isolasi di RS Persahabatan, Jakarta Timur. (tik/dim)

BACA JUGA :   Hari Ini, 117 Orang Posistif Terinfeksi Virus Corona