Polisi Didorong Untuk Serius Awasi penggunaan Dana Desa

263 views
ilustrasi
Ilustrasi

SIDOARJO- Kepolisian didorong untuk tingkatkan pwngawasa terkait penggunaan dana desa. Ini mesti dilakukan guna mencegah terjadinya praktik korupsi.

Ini dinyatakan oleh anggota Komisi III DPR RI Rahmay Muhajirin dalam kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) ke mitra kerja di Polresta Sidoarjo, Jumat (21/2/20).

“Kami meminta Polisi harus membantu dalam pengawasan dan turun langsung ke desa-desa yang mendapatkan bantuan dana desa,” ucapnya.

Ia meminta polisi harus turun langsung ke desa-desa untuk ikut mengawasi dana desa karena pos anggaran ini yang paling rentan di korupsi.

“Kami meminta Polisi bersungguh-sungguh untuk membantu dalam pengawasan dana desa. Karena pos anggaran ini rentan di korupsi,” pintanya.

Selain dana desa, dalam kesempatan itu pihaknya juga menekankan penanganan terutama kasus narkoba mengingat saat ini narkoba sudah merasuki para generasi muda yang ada di desa-desa.

“Kami prihatin, saat ini narkoba itu sudah masuk di desa-desa, bahkan kaum milenial desa sudah banyak yang teracuni oleh narkoba. Kasus ini kami meminta Polisi harus secara maksimal memberantas narkoba” katanya.

Menanggapi permintaan itu, Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur Kombes Pol Sumardji menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan dengan serius apa yang diminta oleh Komisi III DPR RI.

“Kami akan menurunkan anggota untuk mengawasi dana desa, dan kasus narkoba,” ujarnya. (ant/dim)

BACA JUGA :   KPK Unjuk Taring! Bupati Sidoarjo Kena OTT