Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto Resmikan Pasar Rakyat Ruktiharjo

321 views

LAMPUNG TENGAH- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto resmikan Pasar Rakyat Ruktiharjo yang ada di Kecamatan Seputih Raman (10/2/20).

Loekman mengatakan bahwa dengan adanya pasar rakyat Ruktiharjo ini, maka akan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana perdagangan, dalam hal ini meningkatkan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Seputih Raman

“Saya harap baik pedagang maupun pembeli menjaga pasar ini, dijaga dan dirawat, sehingga kegiatan perdagangan bisa nyaman,” harap Loekman.

Menururnya, salah satu prioritas peningkatan sektor perdagangan Pemkab Lampung Tengah yakni dengan mengembangkan pasar rakyat. Karena itu, Pemkab Lampung Tengah terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan fasilitas pasar tradisional melalui berbagai inovasi pembangunan pasar.

Pada bagian lain, Loekman juga berpesan agar masyarakat Seputih Raman tidak melupakan budaya gotong royong dalam setiap aktivitas sehari hari sehingga tercipta kekompakan diantara warga masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Edrin Indra dalam laporannya mengatakan, Pasar Rakyat Ruktiharo kecamatan Seputih Raman memiliki beberapa fasilitas seperti kantor, pos jaga, dan toilet.

“Semoga dengan diresmikannya pasar rakyat Ruktiharjo ini bisa meningkatkan perekonomiam masyarakat,” ujar Edrin.

Usai meresmikan pasar rakyat Rukti Harjo, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyempatkan berkeliling dan berdialog dengan pedagang serta pembeli yang ada di pasar itu.

Bahhkan, Bupati Loekman hampir kewalahan menghadapi keinginan warga Seputih Raman yang ingin bersalaman dan berfoto. (ADV)

BACA JUGA :   Bupati Musa Ahmad Hadiri Acara Lokakarya Implementasi Transformasi Kesehatan