Ribuan Banser Lampung Tengah Lakukan Long March Merah Putih

1,079 views

LAMPUNG TENGAH- Sebanyak 1900 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Lampung Tengah lakukan long march merah putih sejauh 42 kilometer dalam rangka pembaretan anggota. Satu diantara anggota Banser yang ikut yakni Anggota DPRD Lamteng, Cecep Jamani.

Cecep mengatakan bahwa kegiatan long march yang diikutinya ini merupakan salah satu rangkaian dalam agenda pembaretan bagi anggota Banser Lampung Tengah dalam rangka memepersiapkan diri untuk mensukseskan pengamanan Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama di Provinsi Lampung pada 22-27 Oktober 2020 mendatang.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan kader Banser Lampung Tengah untuk mensukseskan pengamanan Muktamar NU ke-34. Agenda Ini merupakan salah satu upaya penguatan internal Banser Lampung Tengah. Ada seribuan lebih anggota Banser yang mengimuti long march,” jelas Cecep, (27/01/2019)

Ia menerangkan, sejak Jumat (25/01/2020) seribuan lebih anggota Banser berkumpul di Pondok Pesantren Nurul Qodirin Kecamatan Waypengubuan, guna mengikuti rangkaian materi dalam pembaretan.

“Di sela perjalanan kami akan singgah di Ponpes Darussaadah Mojoagung untuk melaksanakan salat Dzuhur berjamaah. Setelah solat subuh tadi, kami memulai star long march dari Ponpes Nurul Qodirin menuju Kampung Kusumadadi Kecamatan Bekri,” imbuhnya.

Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini. Mulai dari bertambahnya pengetahuan dan wawasan serta menambah tingkat disiplinan.

“Banyak manfaatnya, kita lebih disiplin, kedapan untuk mengawal jamiah NU dan kiai serta ikut mengawal empat pilar kebangsaan guna menangkal paham radikalisme,” pungkasnya. (rez/dit)

BACA JUGA :   Bunda Literasi Lamteng Kunjungi SMK Pelita