DPRD Metro Apresiasi Uji Kompetensi Wartawan Di Kota Pendidikan

426 views

Metro- DPRD Kota Metro dukung upaya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung untuk tingkatkan kualitas wartawan lewan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ya, PWI Lampung dijadwalkan akan menggelar UKW di Kota Metro pada 13-14 Desember mendatang.

Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution mengatakan, pihaknya sangat mendukung terselenggaranya UKW di Bumi Sai Wawai.

“Tentu kami sangat mendukung pelaksanan itu. Kami berharap UKW yang digelar PWI Provinsi Lampung di Kota Metro ini dapat menghasilkan insan Pers baru yang lebih profesional dan bermartabat serta bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Tondi di depan awak media, Senin (2/12/19).

Dengan adanya UKW, lanjut Tondi, dirinya berharap agar jurnalis di Kota Metro bisa semakin baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai salah satu pilar pembangunan.

“Tentu saja berbagai masukan sangat dibutuhka bagi para wakil rakyat. Keberadaan pers sangat membantu kami menjalankan tugas yang amanahkan rakyat,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Ahmad Khuseini menilai UKW bisa melahirkan individu Wartawan yang diharapkan bekerja sesuai dengan etika.

“Ini dalam rangka meningkatkan kompetensi wartawan sebagai mitra kami. Sehingga ketika wartawan itu semakin terdidik dan berkembang, serta cepat dan agresif untuk menangkap peluang dalam menyajikan pemberitaan yang akurat menuju profesionalitas insan Pers itu sendiri,” beber Khuseini. (lac/bim)

BACA JUGA :   Pemkot Metro Adakan Metro Sport and Tourism