Metro  

Walikota Metro Lantik Dewan Pendidikan Periode 2022- 2027

# Dilihat: 1.097 pengunjung

METRO- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin lantik Dewan Pendidikan Kota Metro periode tahun 2022-2027.

Prosesi pelantikan berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro (16/3/22).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dijelaskan bahwa peran Dewan Pendidikan sangat penting dalam memajukan pendidikan khususnya di Kota Metro yang dikenal sebagai Kota Pendidikan.

Diketahui, anggota Dewan Pendidikan yang dilantik yakni Suhairi, S.Ag., M.H IAIN Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd Universitas Muhamadiyah Metro, Drs. Iskandar, M.Pd Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Hadri Abunawar, M.H PERADI, Mufid Arsyad, M.H Pengurus NU Kota Metro, Samsul Hadi, M.Pd Pimp. Cab. Muhammadiyah Kota, Dr. M.Ikhsan Dahofany, M.Pd MUI /Dewan Dakwah, Andrias Pujiono Mm. Th Yayasan Pendidikan Kristen, Drs. H. Fikri Fadel, M.Si Majelis Penyimbang Adat Lampung, Drs. Ridhuwan Sory Ma’oen Ali Karang Taruna Kota Metro, dan Kuswono, S.Pd.,M.Pd Tim Ahli Cagar Budaya.

Sementara itu Perwakilan Dewan Pendidikan periode 2017-2021 dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Dewan Pendidikan periode 2022-2027 yang telah terpilih, semoga didalam menjalankan tugas kedepannya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya.

Perwakilan Anggota Dewan Pendidikan periode tahun 2022-2027 terlantik Drs. Ridhuwan Sory Ma’oen Ali Karang Taruna Kota Metro juga mengatakan, bahwa tugas memfasilitasi dan mengawasi jalannya pendidikan di Kota Metro ini sangatlah berat, karena Dewan Pendidikan merupakan badan yang mewadahi peran serta masyarakat dalam meningkatkan mutu, pemerataan, efisiensi pengelolaan pendidikan di Kota Metro.

Wahdi atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Metro, mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Pelantikan Dewan Pendidikan Kota Metro periode 2022-2027, dengan harapan dapat terus meningkatkan rasa tanggung jawab untuk dapat menciptakan kualitas mutu pendidikan yang lebih baik, guna mendukung salah satu bagian dari visi misi pendidikan Nasional yakni Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, serta mendukung visi Kota Metro yaitu Terwujudnya Kota Metro yang Berpendidikan Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

“Dewan Pendidikan berfungsi untuk meningkatkan pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan, dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan di Kota Metro tercinta ini, saya berharap dengan dilantiknya Dewan Pendidikan Kota Metro Periode 2022-2027 diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Metro untuk dapat memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di Kota Metro,”ujarnya.

Turut hadir Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Bunda Paud Kota Metro, Ketua Himpaudi Kota Metro, Asisten, Dewan Pendidikan periode 2017-2021, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah 5 Provinsi Lampung, Kepala Kemenag, serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro. (hms)

banner 325x300