Beranda Headline Wali Kota Metro Dukung Upaya WBK Dan WBBM Korps Adhyaksa

Wali Kota Metro Dukung Upaya WBK Dan WBBM Korps Adhyaksa

729
0

METRO- Pemerintah Kota ametro dukung komitmen Kejaksaan Negeri setempat untuk wujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) sekaligus menjadi wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Ini dikatakan Wali Kota Metro A.Pairin saat hadir dalam pencanangan WBK dan WBBM di halaman Kantor Kejari Metro, Selasa (25/2/20).

“Dalam rangka mendukung terwujudnya zona integritas menuju WBK, Pemerintah Kota Metro mewajibkan kepada seluruh pejabat untuk menandatangani Pakta Integritas,” ujar kata Pairin.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Metro Riki S. Tarigan, SH. mengatakan bahwa dengan reformasi birokrasi, maka satuan Korps Adhyaksa akan berhasil mewujudkan zona bersih.

“Kita masih menghadapi beberapa kendala berupa penyalahgunaan wewenang, praktik KKN dan lemahnya pengawasan. Untuk itu, reformasi birokrasi menjadi salah satu kunci,” kata Riki.

Riki menjelaskan bahwa mereformasi birokrasi merupakan salah satu langkah untuk melakukan penataan terhadap sistem pemerintahan yang baik.

“Dengan WBK dan WBBM ini, makka semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta untuk mencegahan korupsi,”pungkasnya. (Rls/dit)

Facebook Comments