Beranda Lampung Bandar Lampung Wakil Gubernur Nunik Beserta Tagana Kunjungi Lokasi Banjir dan Tanah Longsor...

Wakil Gubernur Nunik Beserta Tagana Kunjungi Lokasi Banjir dan Tanah Longsor di Banten

174
0

BANDARLAMPUNG — Pemerintah Provinsi Lampung memberangkatkan enam relawan dari Tagana ke lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Provinsi Banten. Tepatnya di Cipanas, Kabupaten Banten.

“Hari ini, Ibu Wakil Gubernur (Chusnunia), didampingi oleh Tagana, didampingi enam personil Tagana, berkunjung ke Banten,” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, Jumat, (3/12/2019).

Ia menambahkan, tujuan pengiriman Tagana Lampung ke Banten ini sebagai bentuk empati Pemerintah Provinsi Lampung.

“Maksud pengiriman Tagana ini adalah sebagai bentuk empati Pemerintah Provinsi Lampung terhadap tetangga kita, saudara kita Provinsi Banten yang terkena musibah banjir,” ungkapnya.
Relawan ini sesampainya di lokasi, menurut Kadisos Lampung ini, akan melakukan assessment berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh para korban terdampak bencana di sana.

“Karena kita yakin bahwa empati masyarakat kita khususnya di Indonesia ini sangat besar. Jangan sampai bantuan-bantuan yang akan kita berikan juga nanti akan numpuk dan itu mubazir,” terangnya.

Kadis berjuluk Panglima Tagana Lampung ini mengatakan, tak menutup kemungkinan jika provinsi tetangga membutuhkan bantuan tambahan relawan personil Tagana, Pemprov Lampung siap memenuhinya.

“Kalau misalnya provinsi yang terdampak banjir memerlukan tenaga tambahan Tagana, kami Provinsi Lampung seizin Bapak Gubernur Arinal, siap untuk menghadirkan teman-teman relawan baik itu Tagana maupun sahabat-sahabat Tagana yang lainnya.(altm/ss/feb)

Facebook Comments