Wakil Gubernur launching Program Childern’s Day Campaign

# Dilihat: 1.898 pengunjung
  • Bagikan

LAMPUNG- Peringati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim launching Program Childern’s Day Campaign bersama PT. Great Giant Pineapple secara daring, Kamis (22/7/2021).

Pada kesempatan itu, Wagub meminta momentum HAN 2021 dapat meningkatkan upaya penanganan dan penurunan stunting di Provinsi Lampung.

“Upaya penanganan dan penurunan stunting merupakan program prioritas di tingkat pusat maupun daerah dengan indikator yang telah tertuang dalam dokumen RPJMN maupun RPJMD Tahun 2019-2024,” ujar Wagub Chusnunia.

Menurutnya, tema stunting juga sejalan dengan salah satu tujuan pembangunan jangka menengah Provinsi Lampung periode 2019-2024 yaitu meningkatkan indeks pembangunan manusia dan derajat kesehatan masyarakat.

“Di tingkat Provinsi, Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap kabupaten/kota dalam meningkatkan keterpaduan intervensi gizi serta percepatan penurunan stunting, mengingat target penurunan angka stunting di Provinsi Lampung dalam RPJMD sampai dengan Tahun 2024 adalah sebesar 14%,” jelas Chusnunia.

Dia juga mengingatkan bahwa masalah stunting penting untuk ditangani, karena berpengaruh terhadap peningkatan sumber daya manusia yang berkaitan dengan tingkat kesehatan bahkan kematian anak.

Stunting dapat diatasi atau dikoreksi sejak seribu hari pertama kehidupan (1000 HPK), sehingga saat bayi lahir sampai dengan usia 2 tahun masih bisa dilakukan modifikasi atau intervensi agar tidak menjadi stunting.

Chusnunia menyampaikan terimakasih pada PT. GGP yang telah bersinergi dengan pemerintah melalui penerapan CSR yang salah satu programnya ialah pencegahan stunting dengan tema “Great Indonesia” yang sudah berjalan sejak tahun 2019 di wilayah Lampung Tengah dan Lampung Timur.

“Saya mengapresiasi PT. Great Giant Pineapple yang telah berpartisipasi aktif dan memberikan berbagai upaya intervensi stunting di berbagai lokus prioritas penanganan stunting yang ditetapkan oleh pemerintah,” (pim/dit)

BACA JUGA:  Tolak Undangan Jokowi, PKS Nyatakan Tetap Oposisi
  • Bagikan
banner 325x300