Beranda Lampung Waykanan Wakapolres Way Kanan: Pancasila Harus Jadi Roh Bangsa

Wakapolres Way Kanan: Pancasila Harus Jadi Roh Bangsa

1142
0

WAY KANAN- Tantangan ideologi saat ini bukan lagi gerakan radikal dan alat kekuasaan sekelompok orang lagi, tapi bergeser menjadi penjajahan intelektual bangsa yang dilakukan dengan cara mengikis secara perlahan jati diri bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Way Kanan Kompol Fany Indrawan saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Jumat (17/01).

“Upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna mewujudkan polri yang promoter (profesional, modern dan terpercaya),” ujar Wakapolres Way Kanan Kompol Fany Indrawan.

Oleh karena itu, terus Kompol Fani Indrawan, Pancasila sebagai ideologi negara harus segera kembali menjadi roh bangsa indonesia guna menangkal munculnya ideologi alternatif yang dijadikan sebagai pembenaran gerakan radikal dan alat kekuasaan.

“Memasuki tahun politik di 2020 ini, kita akan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Way Kanan, tentunya sangat rentan dapat menimbulkan gesekan antar kontestan beserta massa pendukungnya serta berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dalam negeri,” paparnya. (gun/dit)

Facebook Comments