Beranda Headline Wahai Dermawan, Balita Pengidap Hidrosefalus Ini Butuh Uluran Tangan Mu

Wahai Dermawan, Balita Pengidap Hidrosefalus Ini Butuh Uluran Tangan Mu

5052
0

Way Kanan – Reva Oktarina, balita perempuan berusia 2 tahun buah hati dari pasangan Edi Supardi dan Sumiyati asal Way Kanan, Lamoung membutuhkan uluran tangan para dermawan.
Ya, Reva menderita hidrosefalus dan bibir sumbing.

Untuk pengobatan secara intensif memang sangat butuh biaya besar, sedangkan reva berasal dari golongan keluarga yang kurang mampu. Mereka tinggal di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Ayahnya, Edi Supardi hanya berprofesi sebagai buruh harian lepas di salah satu perusahan di Way Kanan, sehingga sangat tidak mungkin untuk dapat membiayai pengobatan anaknya yang perlu mendapat penanganan secara intensif dan tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sekalipun demikian, dengan keterbatasan biaya yang ada, pihak keluarga Edi Supardi tiga kali membawa anaknya ke RSUD Abdul Muluk, dan ke RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung. Namun saat ini untuk melanjutkan pengobatan anaknya Edi Supardi sudah tak punya biaya lagi.

Diceritakan ibunya, Sumiyati, anaknya didiagnosa menderita hidrosefalus saat pemeriksaan bibir sumbing di RSUD Abdul Muluk ketika masih berusia 4 bulan, atau pada tahun 2017 lalu.

“Selama ini Reva sudah melakukan pengobatan sebanyak tiga kali. Terakhir dilakukan pada bulan november 2019 di rumah sakit Urip Sumoharjo telah dilakukan penyedotan cairan di dalam otak, menggunakan BPJS non prabayar atau KIS,” ungkap Sumiyati.

Sementara untuk biaya transportasi dari Way Kanan selama anaknya di rumah sakit dia terpakasa meminjam uang karena pendapatan suaminya yanga pas-pasan tak cukup lagi.

“Kami sangat berharap jika ada bantuan dari pemerintah daerah atau piha dermawan, guna melanjutkan pengobatan anak perempuan kami ini,” harap Sumiyati. (gun/dit)

Facebook Comments