Beranda Lampung Lampung Timur Usai Bantu Banjir Banten, Ansor Lampung Timur Pulang Kampung

Usai Bantu Banjir Banten, Ansor Lampung Timur Pulang Kampung

1922
0

Lampung Timur- Musibah Banjir yang melanda di Kabupaten Lebak Banten Provinsi Banten beberapa waktu lalu mendapar perhatian GP Ansor Lampung Timur.

Pada tanggal (3/1/20), GP Ansor Lampung Timur memberangkatkan 10 tim Banser Tanggap Bencana (BAGANA) ke lokasi Bencana Lebak Banten.

Tak hanya bantuan tenaga, mereka juga donasikan bantuan berupa makanan siap saji, sembako dan lainya.

“Malam ini, tim BAGANA kembali ke Lamtim dan di sambut langsung oleh ketua PCNU KH Dardiri Ahmad, ketua GP Ansor M Muslih. Alhamdulilah, mereka dalam keadaan sehat tak kurang suatu apapun” kata Wakil ketua GP Ansor Ali Muslim sesaat menyambut dan menerima laporan dari tim BAGANA di Braja Dewa Way Jepara Lampung Timur, Rabu Pagi (8/1/2020).

Dalam penjelasanya Ali Muslim Wakil ketua GP Ansor Lamtim bidang Kesejahteraan Sosial Taruna Tanggap Bencana itu mengatakan, di Lebak Banten tim BAGANA berada di 3 titik Posko NU Peduli. Posko Cipanas, Lebak Gedong dan Sejaru.

“Mereka membantu mendistribusikan bantuan berupa Makanan siap saji, selimut, Beras dan obat-obatan. Membantu membersihkan puing-puing akibat banjir, membuka akses jalan akibat lumpur. Memberikan pemahaman kepada pengungsi agar menempati tempat pengunsian yang lebih aman” jelas Ali Muslim.

“Banyak akses jalan Desa terputus, sedangkan banyak orang tua, anak kecil yang sangat membutuhkan perawatan kesehata. Sehingga Banser membantu mengevakuasi korban yang sangat butuh pertolongan, dengan cara ditandu hingga melewati jalan sepanjang 3 sampai 4 km dari pengungsian,” tambahnya. (kus/jon)

Facebook Comments