Beranda Headline Ups, Sebelum Dilantik, 55 Calon PPK Pesawaran Tes Bebas Narkoba

Ups, Sebelum Dilantik, 55 Calon PPK Pesawaran Tes Bebas Narkoba

1261
0

PESAWARAN- KPUD Kabupaten Pesawaran, Lampung gandeng RSUD Pesawaran untuk lakukan tes bebas narkoba kepada 55 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Komisioner KPU Pesawaran, Dody Afrianto, Rabu (26/2/20) mengatakan bahwa KPUD Pesawaran bakal menerima hasil tes benas narkoba itu paling lambat pada 28 Februari 2020.

“Sebab pelantikan resminya akan kita laksanakan pada tanggal 29 Februari 2020. Tempatnya di Gedung Pertemuan Musium Transmigtasi, Gedongtataan, Pesawaran,” ungkap Dody.

Kenapa diadakan tea bebas narkoba?

“Meskipun sudah kita tetapkan lolos. Tapi masih ada tahapan akhir, yang sangat menentukan bagi 55 orang ini. Kalau hasilnya positif (narkoba) ya pasti kita anulir,” ucapnya.

Kalau ada yang positif narkoba?

” Petugas yang terbukti positif itu langsung kita coret dan akan digantikan oleh calon PPK yang tidak lolos tapi telah masuk 10 besar di setiap kecamatan dari seleksi yang telah kita lalukan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dari awal perekrutan calon PPK telah menghasilkan 110 calon yang akan ditempatkan di 11 kecamatan.

Artinya setiap kecamatan ada 10 calon yang masuk kategori 10 besar. Sedang yang direkrut bertugas di setiap kecamatan hanya akan diisi oleh 5 petugas saja.

“Jadi begini, mereka yang telah lolos masuk 10 besar, diambil 5 orang yang telah kita tetapkan itu. Maka yang sisa 5 orang yang tidak lolos tadi masuk daftar tunggu. Nanti misal saat tes kesehatan, ada yang positif narkoba, otomatis diganti mereka yang masuk dalam daftar tunggu tadi. Tentunya tetap yang memiliki hasil seleksi terbaik,” jelasnya (rid/fin)

Facebook Comments