Beranda Lampung Bandar Lampung Tinjau Kesiapan Tes, Sekdaprov Lampung Sambangi Lab Balai BPOM Bandar Lampung

Tinjau Kesiapan Tes, Sekdaprov Lampung Sambangi Lab Balai BPOM Bandar Lampung

845
0

BANDAR LAMPUNG- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto tinjau laboratorium untuk Pengujian Covid-19 di Laboratorium Balai Besar POM, Pahoman, Bandar Lampung, Senin (22/06/20).

Fahrizal mengatakan bahwa perjalanan Provinsi Lampung melawan Pandemi Covid sudah cukup panjang terhitung semenjak pertengahan maret jelang HUT Lampung, dimana ketika itu semua rangkaian acara perayaan HUT Lampung dibatalkan.

Fahrizal juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan semua unsur yang terlibat di dalamnya yang tidak hanya berjuang keras melawan Covid, tapi juga berjuang menyajikan informasi kepada publik.

Hal ini membuahkan hasil nyata walaupun posisi Lampung diapit oleh zona merah dan zona hitam.

Provinsi Lampung merupakan Provinsi dengan tingkat infeksi terendah kedua secara nasional dibawah Aceh.

“Ibu Reihana (Kadis Kesehatan Provinsi Lampung) tidak hanya berjuang keras melawan Covid, tapi juga berjuang menyajikan informasi kepada publik. Ketersediaan informasi pada publik penting, jangan sampai menimbulkan kebingungan publik. Kalau publik bingung, stres, itu akan menurunkan daya tahan tubuh,” jelas Fahrizal.

Di sisi lain, Kepala Balai Besar POM di Bandar Lampung menyampaikan kesiapannya melakukan pengujian di Laboratorium Pengujian Covid-19 di BBPOM Bandar Lampung.

“Sesuai arahan Kepala Badan POM bahwa kami Balai Besar POM seluruh Indonesia sekarang, khususnya di Bandar Lampung, harus membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini kami membantu dalam hal pengujian. Hari ini kita sudah dilihat oleh Pemerintah Pusat, Insyallah kami sudah dinyatakan siap untuk melakukan pengujian sampel Covid-19 dengan koordinasi dan dukungan dari Dinas Kesehatan dalam hal ini Satgas Terpadu Pemprov Lampung,” ungkapnya. (kom)

Facebook Comments