Beranda Lampung Pesawaran Tingkatkan SDM, TP PKK Pesawaran Gencar Lakukan Pembinaan

Tingkatkan SDM, TP PKK Pesawaran Gencar Lakukan Pembinaan

780
0

PESAWARAN- Guna meningkatkan kualitas SDM masyarkat Pesawaran. TP-PKK kabupaten setempat gencar melakukan kegiatan pembinaan kampung KB terpadu dan pembinaan kegiatan kegiatan PKK pada semua tingkatan.

Ketua TP PKK Pesawaran, Nanda Indira Dendi, kegiatan kampung KB merupakan program kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

” Program ini merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan secara terpadu guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat hingga ke tingkat desa,” kata Nanda, saat membuka kegiatan yang dilaksanakan di desa sriwedari, Tegineneng dan Desa Tanjung rejo, Negeri Katon, selasa (4/08/20).

Oleh karena itu lanjutnya, guna kemajuan dan tetap eksisnya semua kegiatan, diharapkan kepada para dewan penyantun dalam hal ini OPD terkait untuk terus membina dan membantu masyarakat dengan saling bersinergi dan terpadu dilintas sektor, selalu kompak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Kabupaten Pesawaran.

” Kami selalu berharap partisipasi aktif OPD untuk menunjang dan ikut memajukan program pemberdayaan ini, agar keluarga dan masyarakat menjadi sehat dan sejahtera,” harapnya.

Nanda juga berpesan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

” Dalam kegiatan apapun kita semua harus tetap menjaga jarak, memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah virus covid-19 dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat”, imbaunya.

Usai kegiatan, Nanda memberikan bantuan diantaranya adalah bantuan uang guna pembuatan Gapura Kampung KB, Bantuan Visualisasi data Kampung KB, Bahan seragam PKK lapangan untuk 148 desa masing-masing 10 helai, masker, sabun dan hand sanitizer, dari PMI, panci KRCS satu paket, wipol 5 botol, masker dan sabun, 36 paket dan kelambu 4 buah. (rid/dit)

Facebook Comments