Beranda Lampung Lampung Selatan Tim Sar Cari Masroni yang Tenggelam di Sekitar Perairan Pulau Sebesi

Tim Sar Cari Masroni yang Tenggelam di Sekitar Perairan Pulau Sebesi

141
0

Lampung – Masroni Warga Way Muli dikabarkan terjatuh dari bagan dan tenggelam di perairan sekitar Pulau Sebesi Lampung Selatan Kamis (21/11).

Humas Basarnas Lampung Deny Kurniawan mengatakan, Pukul 10.17 WIB menerima info dari Bapak Afendi (BPBD Lamsel) bahwa pada pukul 08.45 WIB telah tejadi satu orang warga desa Way Muli Kec. Rajabasa Kab. Lampung Selatan a.n. Masroni (LK/39) yang terjatuh ketika memasang tali jaring di bagan yang terletak di sekitar perairan P. Sebesi.

“Menindaklanjuti laporan tersebut Basarnas Lampung mengirimkan 1 tim rescue dengan personil 8 orang dari Pos SAR Lamsel untuk menuju Lokasi Kejadian dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan,” katanya

“Pukul 11.15 WIB tim tiba di lokasi dan berkoordinasi dg keluarga korban dan unsur yang sudah berada di lokasi seperti Polair Polres Lamsel, BPBD Lamsel dan nelayan sekitar,” katanya.

“Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dengan mengangkat tali jaring yang berada di bagan lokasi korban terjatuh namun hasilnya masih nihil. Selanjutnya dilakukan penyisiran dengan menggunakan RIB 02 Basarnas Lampung dan beberapa perahu nelayan sampai denang P. Sebesi namun sampai pukul 17.00 WIB masih belum menemukan adanya tanda2 korban,” ujar Humas Basarnas Lampung Deny Kurniawan.

“Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari Jumat (22/11) pagi dengan memperluas wilayah pencarian dengan berdasarkan SAR Map Prediction”, ujar Pak Jumaril Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung. (hms/feb)

Facebook Comments