Tanggamus Vaksinasi Kelilling, Percepat Herd Immunity

# Dilihat: 605 pengunjung
  • Bagikan

Tanggamus – Sebagai upaya percepatan Herd Immunity masyarakat, Polres Tanggamus bekerjasama dengan dinas kesehatan, Satpol PP dan BPBD melaksanakan vaksinasi secara keliling menggunakan mobil dinas Polri.

Vaksinasi kelililing tersebut ditandai melalui apel yang di laksanakan di lapangan Mapolres Tanggamus dipimpin Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Rabu (21/7)

Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori mengatakan bahwa dalam rangka program pemerintah yakni percepatan vaksinasi kepada masyarakat guna mencegah Covid-19, Polri khususnya Polres Tanggamus akan melaksanakan vaksinasi secara keliling.

Menurutnya, tahap awal dosis kedua, Polres Tanggamus mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 200 vial, yang dibagikan ke gerai vaksin Polsek Pematang Sawa 10 vial, Polsek Semaka 10 vial, Polsek Wonosobo 20 vial, Polsek Kota Agung 30 vial, Polsek Talang Padang 30 vial.

Lalu, Polsek Sumberejo 10 vial, Polsek Pulau Panggung 30 vial, Polsek Pugung 20 vial, Polsek Limau 30 vial dan Polsek Cukuh Balak 10 vial. Selanjutnya akan datang lagi vaksin 200 vial jenis sinovac dan akan segera didistribusikan.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, laksanakan koordinasi dengan baik serta dalam pelaksanaannya tetap berpedoman protokol kesehatan,” ucapnya.

Kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan tersebut, semoga jerih payah yang telah dilakukan dapat menambah ibadah kita kepada Allah SWT.

“Sekecil apapun perbuatan akan menjadikan catatan dalam sejarah. Tidak ada keberhasilan tanpa dimulai dari kebersamaan dan kekompakan,” tandasnya.

Usai apel tersebut, rombongan kendaraan kemudian di lepas menuju lokasi vaksin keliling perdana di Pekon Kampung Baru Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:  Satu Korban Tenggelam di Pantai Limau Ditemukan

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH keliling Ipda Asri Maulana Syarif mengungkapkan, pihaknya melaksanakan vaksinasi menggunakan mobil dinas bersama dinas kesehatan Tanggamus.

“Vaksinasi keliling tahap pertama, sasaran di Pekon Kampung Baru. Kedepannya akan dilaksanakan di titik yang jauh dari jangkauan gerai vaksin,” kata Iptu M. Yusuf di sela kegiatan.

Menurutnya, selain melaksanakan vaksinasi keliling, Polres Tanggamus tetap melaksanakan gerai vaksinasi presisi baik di Polres Tanggamus maupun wilayah Polsek jajaran.

“Secara keseluruhan, hari ini gerai vaksin presisi telah memvaksin 360 dosis kedua. Dan vaksinasi keliling sebanyak 10 orang tervaksin,” ujarnya.

Atas vaksinasi keliling tersebut, Kasubbag Humas berharap dapat menjangkau vaksinasi seluruh masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

“Dengan vaksinasi keliling tentunya, dapat menjangkau lapisan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Rio Eka Pradana seorang penerima vaksin warga Pekon Kampung Baru mengaku sangat berterima kasih atas vaksinasi keliling tersebut.

“Saya vaksin kedua hari ini, terima kasih atas adanya vaksinasi keliling ini karena sangat bermanfaat,” kata Rio usai observasi.

Atas vaksinasi tersebut, ia berharap dapat mencegah Covid-19 dan dapat sehat bahkan ia juga mengajak warga Kampung Baru untuk divaksin.

“Semoga corona cepat menghilang dan kami dapat beraktifitas seperti biasa. Teman-teman semua ayok vaksin,” tutupnya. (zim/feb)

  • Bagikan
banner 325x300