Beranda Lampung Metro Tangani Corona, Pemkot Metro Gelontorkan Duit Rp4 Miliar

Tangani Corona, Pemkot Metro Gelontorkan Duit Rp4 Miliar

1271
0
ilustrasi

KOTA METRO- Pemkot Metro bakal gelontorkan duit senilai Rp4 miliar yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu di Bumi Sai Waway yang terdampak virus corona akibat dirumahkan.

Sekda Kota Metro, A.Nasir mengatakan direncanakan untuk jaring sosial tersebut jumlahnya diestimasikan mencapai sebanyak 3800 warga.

“Dana itu kita persiapkan jika terjadi pengetatan kepada warga selama dampak corona masih berlangsung,”ucapnya.

Menurutnya, dana tersebut akan diberikan dalam bentuk paket sembako kepada warga yang terdampak terjadinya pengetatan. Dan dana tersebut nantinya akan diberikan melalui Dinas Sosial.

Sementara dana yang dipersiapkan penanganan Corona diperuntukkan rumah sakit senilai Rp15 milyar. Dana tersebut akan digunakan antara lain, untuk peralatan medis dan persiapan ruang isolasi.

“Ditargetkan ada 20 ruang isolasi. Sebanyak 6 ruang dipersiapkan untuk pasien yang positif terjangkit virus corona, sedangkan sisanya, diperuntukkan pasien PDP (pasien dalam pengawasan),”ucapnya (1/4/20) saat gelar press conference.

Hingga kini, rumah sakit A.Yani Metro masih merwat insentif pasien suspect corona , yakni balita berusia 2,6 tahun asal Lamtim. Untuk sample pertama yang dikirim ke Jakarta sudah dinyatakan negatif.

“Kini kita tinggal menunggu hasil Lab yang kedua. “Mudah-mudahan juga hasilnya negatif,” ucapnya.

Terkait pembiayaan, Nasir menyebutkan bahwa untuk pasien suspet virus corona yang berasal dari Kota Metro tidak dikenakan biaya, karena sudah ditanggung Pemkot.

“Namun pasien suspect corona rujukan dari daerah lain, pembiayaannya akan ditanggung kabupaten setempat. Nanti kita ajukan penagihannya,” pungkasnya. (lac/dit)

Facebook Comments