Beranda Headline Tandai Gemar PM, Parosil Bagikan 200 Ribu Masker Di Lampung Barat

Tandai Gemar PM, Parosil Bagikan 200 Ribu Masker Di Lampung Barat

1108
0

LAMPUNG BARAT- Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus bagikan 200 ribu masker gratis kepada masyarakat Lambar sebagai tanda dimulainya Gerakan Masyarakat Pakai Masker (GEMAR PM), Rabu (08/4/20).

Penyerahan masker secara simbolis tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin dan Forkopimda serta kepala OPD.

“Gerakan ini merupakan tindaklanjut dari kebijakan Pemerintah Republik Indonesia, yaitu masker untuk semua,” ungkap dia.

Dulanjutkannya, gerakan ini dilaksanakan serentak di Kabupaten Lampung Barat dan diikuti oleh Seluruh Camat Se-Kabupaten Lampung Barat di kecamatannya masing masing melalui Video Conference.

“Setelah itu, seluruh peratin membagikan ke masyarakat 200 ribu masker kain ini. Jadi, jumlah penduduk kita 265 ribu jiwa, dengan dibagikan 200 ribu masker dan berbagai elemen masyarakat sudah turut serta membagikan beberapa hari terakhir, diharapkan kebutuhan masker sudah terpenuhi,” jelas dia.

Parosil juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker kain untuk setiap kegiatan diluar rumah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Beguwai Jejama Sai Betik ini.

“Hal ini penting dan efektif untuk menghindari penyebaran virus corona secara langsung,” pungkasnya. (don/dit)

Facebook Comments