Syarif Hidayat Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bersama MAN 2 Garuntang

# Dilihat: 1.058 pengunjung

Bandar Lampung – Menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, salah satunya menjaga negara dari radikalisme, terorisme, serta hal-hal yang dapat menghancurkan NKRI.

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Syarif Hidayat S.T, MM. Menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama siswa-siswi sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2, Garuntang, Kota Bandarlampung.

Dalam sambutannya Syarif menyampaikan, untuk menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai pancasila.

“Kalian adalah penerus generasi muda bangsa yang akan melanjutkan perjuangan kita semua, dalam menjaga dan melindungi NKRI dari pemahaman-pemahaman yang akan menghancurkan negeri,” kata Syarif anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung.

Politisi usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menambahkan kemerdekaan Indonesia merupakan jerih payah dari pahlawan-pahlawan.

“Kemerdekaan Indonesia ini hasil dari perjuangan para pahlawan kita yang sudah gugur bukan diberikan begitu saja, yang artinya kita harus menjaga, melindungi, serta mencinta negara kita dengan mengamalkan nilai-nilai pancasila,” tambahnya.

Salah satu perwakilan siswa MAN 2 menyampaikan kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Lampung membantu mereka untuk belajar dan lebih mengetahui tentang ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini merupakan kegiatan yang positif, dan kami sebagai siswa dapat belajar dan menimba ilmu untuk kedepannya dapat gunakan dalam menjaga NKRI,” ujar Hadit siswa kelas XI IPS 1 yang mengikuti kegiatan sosper tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Aula MAN 2 Garuntang, Kota Bandarlampung. Berjalan dengan lancar, menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan melakukan pengecekan suhu tubuh. (*)

banner 325x300