Beranda Headline Soal KPK Cari Jubir Baru, Febri Diansah Mengaku Belum Tahu

Soal KPK Cari Jubir Baru, Febri Diansah Mengaku Belum Tahu

2107
0
logo kpk

Jakarta- Juru Bicara KPK Febri Diansah mengaku belum mendapatkan informasi terkait rencana pimpinan KPK untuk mencari jubir baru. Ia mengatakan bahwa sudah satu pekan ini beristirahat di rumah lantaran kondisi kesehatan.

“Saya sebenarnya baru mendengar informasi tersebut dari media. Karena sejak Rabu kemarin disuruh dokter istirahat di rumah,” kata Febri (23/12/19).

Untuk itu, terkait rencana penunjukan Jubir baru di KPK, mantan peneliti ICW itu menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan.

Febri berharap posisi juru bicara diisi oleh sosok yang kompeten. Menurutnya, yang terpenting juru bicara KPK harus mampu menjadi jembatan informasi sekaligus sarana akuntabilitas publik.

“Keterbukaan informasi adalah bagian dari cara KPK untuk membuka diri agar diawasi, dijaga hingga dicintai. Jadi kita doakan saja KPK bisa mendapatkan putra/putri terbaik mengisi posisi tersebut dan juga sejumlah jabatan yg saat ini sedang kosong,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dirinya telah mengemban tugas rangkap sebagai Kepala Biro Humas sekaligus Juru Bicara KPK sejak Desember 2016. Febri mengaku sempat mengusulkan agar posisi juru bicara dipegang oleh orang yang berbeda, tapi saat itu pimpinan menolaknya. (cni/dit)

Facebook Comments