Serap Aspirasi, Parosil Gelar Musrenbang di Way Petai

# Dilihat: 1.291 pengunjung

LAMPUNG BARAT- Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat mulai digelar.

Musrenbang kali ini diawali dari Pekon Way Petai Kecamatan Sumber Jaya, Kamis (3/2/2022).

Musrenbang tersebut dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Lampung Barat Erwan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Assisten, Staf Ahli, Seluruh Kepala Perangkat Darah Lampung Barat, Camat Sumber Jaya, Kapolsek Sumber Jaya, Danramil Sumber Jaya, Kepala UPT Puskesmas Sumber Jaya, Kepala Kantor Urusan Agama Sumber Jaya, Kepala Puskesmas Kecamatan Sumber Jaya, Kepala kantor KUA Kecamatan Sumber Jaya, Para Peratin, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan awal pelaksanaan Musrenbang Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Biasanya Musrenbang dilakukan di Ibukota Kecamatan, akan tetapi Musrenbang kali ini kita laksanakan dari satu pekon ke pekon lainnya,” ungkapnya.

Lanjut dia, Penyelenggaraan Musrenbang tujuan utamanya adalah silaturrahmi, kedua adalah menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menyelesaikan apa yang menjadi persoalan di tingkat Kecamatan.

“Ini merupakan momentum penting, sebab di sinilah kita dapat duduk bersama untuk membahas, merencanakan suatu program kegiatan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah, menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” jelas dia.

Parosil juga berharap, kepada camat, para peratin dan perangkat pekon, LHP, serta kepada masyarakat untuk, memprioritaskan usulan kegiatan yang memiliki manfaat bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Tahun ini merupakan tahun kelima kepemimpinan kami bersama pak Wakil dalam menjalankan roda Pemerintahan dan pembangunan di Lampung Barat, maka dari itu, saya minta kita prioritaskan usulan yang memberikan manfaat secara langsung terhadap masyarakat,” pungkas Parosil. (don/dit)

banner 325x300