Beranda Headline Sempat Hilang, Tim Gabungan Temukan 3 Orang Meregang Nyawa

Sempat Hilang, Tim Gabungan Temukan 3 Orang Meregang Nyawa

1853
0

Way Kanan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Badan Sar Nasional Lampung (BASARNAS) dan TNI – POLRI berhasil mengevakuasi orang yang hilang dalam peristiwa karamnya perahu getek di sungai aliran Tajab di Kampung Kerta Jaya, Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, sabtu (04/01/20)

Berkat kerja keras Tim dibantu warga setempat akhirnya Berhasil mengidentifikasi para jasad korban, yakni Edi Purwanto (36), Julianto (22), dan Bowo (19) yang merupakan warga Kampung Gedung Jaya Kecamatan Negara Batin

Kapolsek Negara Batin IPTU Santoso mengatakan, musibah tersebut berawal dari laporan Kepala Kampung Kerta Jaya Kenedy kepada Bhabinkamtibmas Polsek Negara Batin BRIPKA Petrus Apriyanto pada kamis tanggal 02 januari 2020 sekitar pukul 18:10 WIB

Atas kejadian terbaliknya perahu getek di aliran sungai Tajab Kampung Kerta Jaya, Kapolsek bersama Enam Personil Polsek Negara Batin mendatangi TKP guna melakukan pencarian

IPTU Santoso melanjutkan, Petugas dibantu warga sekitar yang masih berusaha melakukan pencarian secara manual dengan menyisir pinggiran sungai hingga kamis malam pukul 23:40 WIB.

“Pencarian sempat di hentikan lantaran hujan deras yang tak kunjung reda dan debit air meluap, karna belum berhasil, pada jumat pagi dibantu petugas Basarnas Lampung kembali melakukan pencarian si lokasi tempat menghilangnya ketiga korban,”ucap Santoso.

Pada sabtu dini hari, lanjutnya, sekitar pukul 02:54 WIB, ketiga korban tenggelamnya perahu getek ditemukan dengan keadaan sudah meninggal dunia.

Berawal dengan di temukannya korban pertama atas nama Bowo sekitar 4 KM dari TKP, disusul jenazah Edi Purwanto pada pukul 06:30 WIB dalam keadaan mengapung di pinggiran sungai, sementara korban terakhir jenazah Julianto di temukan sekitar puluk 06:45 WIB yang kurang lebih 1 KM dari TKP.

Berdasarkan pemeriksaan medis dari Puskesmas Gisting Jaya dan Purwa Agung, tidak di temukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban hingga menyatakan murni korban meninggal dunia akibat tenggelam.

Sebelum kejadian naas tersebut, yang menimpa 8 orang pekerja buruh dengan menumpangi perahu getek dan tenggelam di aliran sungai Tajab Kampung Kerta Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, dinyatakan tiga orang meninggal dunia dan Lima lainnya selamat.

Saksi mata yang selamat megaku semuanya berjumlah 8 orang, yang berangkat menuju kampung Sri Menanti menggunakan Perahu Getek untuk bekerja mencabut singkong. Diduga akibat melebihi kapasitas perahu yang mereka tumpangi menerjang arus deras hingga oleng dan terbalik di bawa arus sungai Tajab

Untuk.diketahui, identitas lima korban yang berhasil selamat yakni Sugimin bin Peno (40), Pitri Haryadi bin Cartim (30), Ari Wansyah bin Hasan (28), Hasim bin Wasimin (41) dan Anjas bin Wasimin (36) diketahui delapan korban dengan tiga korban meniggal dunia dan lima berhasil selamat tersebut merupakan warga kampung Gedung Jaya kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. (gun/dit)

Facebook Comments