Satgas Covid-19 Teluk Pandan Gelar Vaksinasi Massal Diatas 50 Tahun

# Dilihat: 1.267 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN- Puskesmas Hanura bersama  aparat kepolisian dan TNI AL yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Teluk Pandan, menggelar kegiatan vaksinasi terhadap sejumlah warga kecamatan setempat.

Berdasarkan pantauan ada sekitar 150 lebih warga dari sejumlah desa yang ada di kecamatan setempat, duduk rapih sedang mengantri menunggu giliran untuk di vaksin Covid-19.

Menurut Ketua Puskesmas Hanura, Nazlina melalui Kepala TU, Siti Aisyah mengatakan, dari jumlah warga yang akan di vaksin tersebut terdiri dari berbagai lapisan  masyarakat, seperti ASN, pedagang, buruh dan petani, yang rata rata- berusia diatas 50 tahun.

” Untuk jumlah yang akan divaksin sekitar 150 orang lebih dari berbagai lapisan.  Untuk yang akan divaksin, kita prioritaskan kepada mereka baik pria dan wanita, yang berusia diatas 50 tahun saja, sebagai prioritasnya,”ungkap Siti, Rabu, (4/8/21)

” Sebab bagi yang berusia diatas itu, sangat rentan dan rata- rata telah memiliki penyakit bawaan,” imbuhnya.

Apa penyebab Kecamatan Teluk Pandan.masih berstatus zona merah?

Kuncinya  kata Siti, semua kembali kepada tingkat kesadaran dan kedisiplinan warga masyarakat itu sendiri, untuk menerapkan prokes dalam setiap aktivitas kesehariannya.

” Sekarang gimana status akan cepat berubah menjadi zona hijau, kalau warganya, selain bandel  menerapkan prokes, juga masih doyan berkerumun,” pungkasnya. (rid/dit)

BACA JUGA:  Mentan, Gubernur dan PLT Bupati Pesawaran Resmikan Pompa Air Tenaga Surya
  • Bagikan
banner 325x300