Beranda Headline Sambut Pilkada Serentak, PDIP Jateng Segera Buka Penjaringan

Sambut Pilkada Serentak, PDIP Jateng Segera Buka Penjaringan

1207
0
logo PDIP

Jateng- Jelang pilkada serentak 2020, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah akan mulai membuka penjaringan bakal calon kepala daerah pada 6 hingga 12 Desember 2019 mendatang.

Penjaringan ini dilakukan untuk mencari sosok yang tepat yang akan direkomendasikan PDIP untuk maju di 21 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah yang menggelar pilkada serentak 2020.

“Pendaftaran bakal calon yang akan dibuka mulai 6 hingga 12 Desember 2019 tersebut diperuntukkan bagi para kandidat yang belum mendaftar di DPC,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto di Semarang, Rabu (27/11/19).

Kepastian pembukaan pendaftaran tersebut tertuang dalam surat DPP PDI Perjuangan Nomor 944/IN/DPP/XI/2019 tentang Pengecualian Terkait Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2020 tertanggal 26 November 2019.

Surat ditandatangani Bambang Wuryanto yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Selain di DPD PDI Perjuangan Jateng, pembukaan pendaftaran juga dilakukan DPP. Surat tersebut sekaligus merevisi Surat DPP No. 918/IN/DPP/XI/2019 tanggal 21 November 2019 perihal penegasan terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020.

Dalam surat sebelumnya, disebutkan bahwa pembukaan pendaftaran dilakukan mulai 25 hingga 30 November 2019.

“Kami mempertimbangkan eksistensi PDI Perjuangan di Jateng sangat penting secara ideologis, mengingat Jateng adalah basis partai dan sangat strategis ditinjau dari kepentingan partai untuk memenangi Pemilu 2024,” paparnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto menambahkan bahwa DPP menyampaikan pengecualian bagi bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah kabupaten/kota di Jateng yang belum mendaftar.

“Yang belum mendaftar atau mengambil formulir di DPC, dapat dilakukan melalui pintu DPD dan DPP pada tanggal 6 sampai dengan 12 Desember 2019,” katanya.

Ia menegaskan bahwa siapa pun boleh mendaftar di DPD maupun DPP, baik itu kader partai maupun kandidat dari eksternal partai. (ant/dit)

Facebook Comments