Beranda Nasional Sambangi Pesawaran, Senator Asal Lampung Disambut Hangat Wakil Bupati

Sambangi Pesawaran, Senator Asal Lampung Disambut Hangat Wakil Bupati

1289
0

PESAWARAN – Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan, sambut kunjungan Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) RI Bustami Zainudin.

Kedatangn Senator asal Lampung tersebut dalam rangka melaksanakan reses di kabupaten setempat.

Dikesempatan kunjungannya tersebut, Bustami memberikan sejumlah informasi dan masukan kepada pemerintah setempat, terkait sejumlah persoalan yang masih menggantung, yang belum didapatkan solusi pemecahannya, terlebih dalam era wabah pandemi corona saat ini.

“Banyak persoalan yang kita temui, dari hasil pertemuan kita dengan pemerintah disini, seperti regulasi sejumlah aturan, yang kita pandang harus direvisi, juga persoalan ketahanan pangan masyarakat ditengah kondisi pandemi covid- 19. Belum lagi soal penanganan perambah hutan register, yang kita pandang harus segera dibenahi,” ungkap Bustami, Senin (27/7/20)

Sebagai contoh kata Bustami, tentang pengelolaan kehutanan (register) yang saat ini berdasarkan ketentuan pengaturannya diserahkan kepada Provinsi bukàn kepada pemerintah yang punya wilayah dan masyarakat yang tinggal di kawasan hutan tersebut.

” Ujungnya kan bisa kita lihat, bukannya menambah baik pengelolaannya, yang ada pemerintah yang punya wilayah, hanya kebahagian masalahnya saja, dari dampak aturan tersebut. Nanti akan kita usulkan kepada pemerintah pusat agar aturannya, segera direvisi kembali,” ujarnya.

Selain itu, Bustami juga memberikan sejumlah informasi mengenai kebijakan-kebijakan yang saat ini masih gencar-gencarnya dalam proses pembahasan yang ada di pusat seperti Prolegnas yang berkaitan dengan undang-undang.

“Seperti undang-undang Omnibus Law, Minerba dam Pilkada. Kemudian undang undangan haluan Pancasila yang saat ini sudah dirubah menjadi BPIP yang nantinya dapat diteruskan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan mengatakan, Kabupaten Pesawaran memiliki beberapa program-program yang telah dilaksanakan dan telah membentuk gugus tugas penanganan Covid-19 untuk melaksanakan beberapa kegiatan seperti sosialisasi dan pencegahan.

“Kami juga telah membentuk posko-posko gugus tugas di Kabupaten Pesawaran, penyemprotan disenfektan di sarana-sarana umum mulai dari kecamatan hingga desa. Selain itu, mendistribusikan peralatan semprot, APD dan cairan disenfektan serta membuat sistem informasi perkembangan Covid-19 berbasis digital,” pungkasnya. (rid/dit)

Facebook Comments