Beranda Headline Samakan Persepsi, Panwascam Se- Blambangan Umpu Gelar Rakor

Samakan Persepsi, Panwascam Se- Blambangan Umpu Gelar Rakor

676
0

WAY KANAN- Dalam rangka penguatan, Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Se kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan adakan rapat koordinasi (rakor) di wisata Curup Jepun Neba yang ada di Dusun Sumber Agung Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Way Kanan, Sabtu (08/08/20).

Kapada Senator.ID, Ketua Panwascam Blambangan Umpu Eko Prasetyo mengatakan bahwa tujuan utama mengadakan rakor ini untuk menyamakan persepsi keluarga panwascam sumber daya manusia (SDM) PKD, Staf dan Sekretariat Panwascam Blambangan Umpu.

Dikatakannya, kepada 26 orang panwascam yang ada di Blambangan Umpu bahwa kedepan memiliki tugas yang cukup berat, karena harus melakukan pengawasan mata pilih.

“Bawaslu bertugas untuk menjaga hak pilih, karena hak pilih adalah jantungnya pemilu dan kita ingin memastikan mata pilih yang di coklit oleh KPU itu sesuai,” ujar Eko.

“Lewat sistem coklit dari DP4 se kecamatan sebanyak 48.278. Ini tersebar di 142 TPS yang ada di kecamatan Blambangan Umpu. Nah, di 26 kampung sudah kita lakukan pengawasan. Inilah tugas-tugas PKD yang harus di lakukan,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa sejauh ini Panwascam Blambangan Umpu tidak menemukan kendala.

“Karena fokus mengawasi tahapan pemilihan yang sedang berjalan, dan anjuran protokol kesehatan covid-19 tentang APD seperti sarung tangan dan masker sudah kita terapkan ke semua pekerja,” pungkasnya. (gun/dit)

Facebook Comments