RK 04 Bawang Tirto Mulyo Bersolek! Jelang 17 Agustus, Warga Dirikan 5 Gapura

# Dilihat: 1.284 pengunjung
  • Bagikan

TULANG BAWANG- Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, wilayah RK 04 Kampung Bawang Tirto Mulyo Kecamatan Banjar Baru, Tulang Bawang mempercantik diri.

Ya, puluhan warga setempat bergotong royong membangun gapura di 5 titik.

Ali Imron, Ketua RK setempat mengatakan bahwa pembangunan gapura ini merupakan kesepakatan dan inisiatif warganya untuk mempercantik kampung sekaligus untuk memperjelas tapal batas lingkungan.

“Alhamdulillah, dengan swadaya masyarakat, kita sama-sama bergotong royong membangun gapura. Apalagi sekarang mau 17 agustusan, jadi cantik kalau bersolek seperti ini,” ujar Ali Imron sambil tersenyum (6/8/21).

Dikatakannya, tidak sedikit dari warganya yang ikut andil bagian guna membangun gapura ini, dari mulai material hingga tenaga.

“Semangat kebersamaan ini yang kami bangun. Khusus untuk sumbangan, Pak H.Chamdi yang paling besar. Semoga ini menjadi ladang amal jariah kita semua,”ucapnya.

Pada bagian lain, Lurah Bawang Tirto Mulyo, Samudi mengatakan bahwa dirinya berusaha memupuk kebersamaan seluruh warga dengan berbagai aktifitas yang bermanfaat.

“Saya bangga dengan warga BTM, tanpa banyak dikomando untuk gotong royong, dengan kesadaran tinggi, mereka kompak bahu membahu untuk memperindah kampung,” tukasnya. (rif)

BACA JUGA:  Bakal Didatangi Wagub Lampung, Pemkab Tulang Bawang Gelar Rapat Persiapan
  • Bagikan
banner 325x300