Riana Sari Serahkan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Qasidah

# Dilihat: 1.136 pengunjung
  • Bagikan

LAMPUNG- Ketua Umum DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Lampung Umi Riana Sari Arinal menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Lampung Tahun 2021.

Acara pemberian piala dan hadiah festival diselenggarakan secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Mahan Agung, Kamis (14/10). Hadir Karo Kesra, Ketua Umum DPD LASQI kabupaten/kota, serta para pengurus DPW LASQI Lampung.

Tahun lalu, festival ini di pusat, daerah, dan wilayah tidak digelar karena Covid-19. Tahun ini, festival yang bertema “Melalui Musik Islami Menuju Masyarakat Madani untuk Rakyat Lampung Berjaya” diikuti 12 kabupaten/kota.

Seluruh peraih gelar juara akan mewakili Provinsi Lampung pada perhelatan Festival Qasidah Nasional Tahun 2021 di Provinsi Nusa Tenggara Barat, November mendatang.

Dalam sambutannya, Umi Riana Sari memberikan ucapan selamat kepada seluruh peraih gelar juara sekaligus merupakan calon duta dari Provinsi Lampung ke tingkat nasional.

Umi Riana Sari juga mengingatkan kepada seluruh calon duta yang akan mewakili Provinsi Lampung terus berlatih agar dapat memberikan prestasi yang membanggakan.

“Ingat, tugas Kalian belum selesai. Kalian harus belajar dan berlatih lebih giat dan semangat agar bisa mempersembahkan prestasi terbaik bagi keluarga dan Provinsi Lampung,” ujar Riana Sari.

Selain itu, Riana Sari juga berharap Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pesisir Barat dan Kota Bandarlampung yang tidak mengikuti festival dapat mengikutinya pada tahun mendatang.

Alasannya, festival ini merupakan sarana juga kesempatan bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan prestasinya.

Di sela acara, Riana Sari yang didampingi Karo Kesra Setda Provinsi Lampung Ria Andari menyerahkan piala beserta uang pembinaan kepada masing-masing peraih juara.

Berikut daftar para pemenangnya:

BACA JUGA:  Arinal Lepas Kafilah Lampung untuk Berlaga di MTQ Tingkat Nasional 2020

1. Juara 1 Qasidah – DPD LASQI Kabupaten Lampung Selatan.

2. Juara 1 Bintang Vokalis Kategori Anak-Anak Putra, Alwan Khoirul F dari Kabupaten Pesawaran.

3. Juara 1 Bintang Vokalis Kategori Anak-Anak Putri, Yosi Dwi Ayu M dari Kabupaten Lampung Timur.

4. Juara 1 Bintang Vokalis Kategori Remaja Putra – Abbi Al Fajri – Kabupaten Lampung Selatan.

5. Juara 1 Bintang Vokalis Kategori Remaja Putri, Latifatul Husna dari Kabupaten Lampung Tengah.

6. Juara 1 Bintang Vokalis Kategori Dewasa Putra, Muhamad Masduki dari Kabupaten Lampung Timur.

7. Juara 1 Bintang Vokalis Kategori Dewasa Putri, Septia Wati dari Kabupaten Pringsewu.

(kmf)

  • Bagikan
banner 325x300