Riana Sari Resmikan Galeri Dekranasda di Dermaga Eksekutif Bakauheni

# Dilihat: 1.846 pengunjung
  • Bagikan

LAMPUNG – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari meresmikan Galeri Dekranasda Provinsi Lampung di Lantai 2 Dermaga Eksekutif Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (19/10/2021).

Sebelum meresmikan galeri, Riana Sari Arinal berpantun:

Tabuh gendang, ketipang ketipung
Seruling bambu melantun nada
Terima Kasih pada Bank Lampung
Sinergi cantik dengan Dekanasda.

Bukan tudung sembarang tudung
Tudung agung sungguh berbeda
Bukan gedung sembarang gedung
Gedung baru galeri Dekranasda.

Riana Sari Arinal mengucapkan bismillahirrahmanirrahim sambil menggunting pita dan memotong tumpeng dilanjutkan dengan peninjauan galeri bersama Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat.

Lainnya, Ketua Harian Dekranasda Mulyadi Irsan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Edarwan, serta Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Syamsurizal Ari, sejumlah pengurus Dekranasda, dan perajin batik Lampung

Dari Kabupaten Lampung Selatan, hadir juga Ketua dan Wakil Dekranasda Lampung Selatan Winarni Nanang dan Muri Maulida, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Mamiyani, Sekretaris Dekranasda Rusdiana Dewi, perwakilan BI Lampung Aya Shopia, ASDP.

Galeri tersebut merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) dari Bank Lampung untuk peningkatan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Provinsi Lampung.

“Betapa besar kebahagiaan kami dari Dekranasda Provinsi Lampung karena apa yang selama ini kami impikan dan cita-citakan pada hari ini dapat terwujud,” ujar Riana Sari.

Menurutnya, keberadaan Galeri Dekranasda sangat strategis di Dermaga Eksekutif, pintu gerbangnya Pulau Sumatera yang dilengkapi berbagai sarana dan prasarana bisnis.

“Sebuah ruang yang indah, pada bangunan yang megah dan strategis, dengan pemandangan yang unik akan menjadi ruang pamer dan tempat dipasarkannya karya kerajinan khas Lampung, produksi para perajin UMKM,” katanya.

Pada kesempatan itu, Riana Sari menyampaikan terima kasih kepada PT. Bank Lampung yang telah membantu mewujudkan impian Dekranasda Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Dendi Genjot Penanaman Golden Melon di Pesawaran

“Terimakasih juga kepada Bank Lampung yang selalu setia mendukung program dan kegiatan-kegiatan Dekranasda Provinsi Lampung,” katanya.

Dengan hadirnya Galeri Dekranasda tersebut, Riana berharap dapat memperluas pasar kerajinan Lampung, menjadi etalase untuk menunjukkan keindahan dan kreativitas kerajinan Lampung sekaligus membantu peningkatan perekonomian para perajin UMKM Provinsi Lampung. [kmf]

  • Bagikan
banner 325x300