Beranda Lampung Waykanan Rembuk Tani, Adipati Serap Aspirasi

Rembuk Tani, Adipati Serap Aspirasi

1033
0

WAY KANAN- Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyerap aspirasi petani saat berkunjung ke acara Rembuk Tani di Kampung Air Ringkih, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten setempat, kamis (16/01/20)

Program pembangunan bidang pertanian menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Waykanan. Untuk menyukseskan pelaksanaan program tersebut, diperlukan sinergi seluruh elemen terkait, terutama para petani.

Hal tersebut disampaikan Raden Adipati Surya saat berdialog kepada para petani si tengah acara tersebut

Menurut Adipati, penyusunan dan pelaksanaan program bidang pertanian perlu melibatkan petani sebagai obyek sekaligus pelakua utama program tersebut.

“Aspirasi petani harus menjadi dasar penyusunan dan pelaksanaan program pertanian di Kabupaten Waykanan. Acara rembuk tani ini salah satu upaya Pemkab Waykanan untuk menyerap aspirasi para petani,” kata Adipati.

Lewat rembuk tani itu, lanjut dia, dapat diketahui berbagai kendala yang dihadapi petani untuk mengingkatkan produktifitas hasil budidaya pertanian.

“Rembuk tani ini menjadi awal bagi Pemkab Waykanan untuk mencari solusi dari kendala pelaksanaan program pertanian. Kedepan, produksi pertanian Kabupaten Waykanan harus terus meningkat dan petaninya makin sejahtera,” harapnya.

Pada kesempatan itu Adipati juga meminta, kepada seluruh lapisan masyarakat, khusunya di Kecamatan Rebangtangkas agar terus meningkatkan peran aktif mendukung program pembangunan.

“Berbagai program pembangunan yang kita laksanakan tidak akan berjalan dengan baik, tanpa dukungan dan peran aktif masyarkat. Karena itu, masyarakat harus meningkatkan peran aktif dalam pembangunan guna mewujudkan visi Kabupaten Waykanan Maju dan Berdaya Saing,” tegasnya (gun/dit)

Facebook Comments