Beranda Headline Rekomendasi PDIP Untuk Gibran Di Pilkada Solo Tinggal Tunggu Pengumuman Megawati

Rekomendasi PDIP Untuk Gibran Di Pilkada Solo Tinggal Tunggu Pengumuman Megawati

2068
0
logo PDIP

JAKARTA- Surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilkada Solo 2020 tinggal menunggu waktu pengumuman yang dilakukan oleh Megawati Soekarno Puteri, selaku Ketua Umum DPP PDIP.

Ya, singnal diusungnya Gibran terlintas dari omongan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.

“Solo sudah selesai, wis ono list. Siapa Pak Pacul? Bukan hak saya, Pak Sekjen. Sudah (diputuskan) di depan Ketum sudah selesai. Saya kalau soal diumumkan kapan tergantung pada Sekjen dan Ketum,” ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (9/3/20), dilansir cnnindonesia.

Ia mengatakan, kindisi Solo berbeda dengan Kota Medan dimana menanti Jokowi, Bobby Nasution juga bakal mencalonkan diri. Menurutnya, DPP PDIP belum memutuskan nama cawalkot yang akan diusung untuk bertarung di Pilkada Medan.

Bambang menerangkan, Pilkada Medan memiliki tingkat keruwetan yang lebih dibandingkan Pilkada Solo.

Ia mengatakan langkah politik Bobby Nasution yang mendaftar di banyak partai untuk maju sebagai cawalkot Medan menjadi salah satu alasan partainya belum membuat keputusan hingga saat ini.

“kalau Gibran daftarnya hanya PDIP. Tapi kalau Bobby daftar tidak hanya di PDIP, dia juga mendaftar di partai lain. Jadi tingkat keruwetannya lebih tinggi di Medan karena Bobby daftar dibanyak partai,” ucapnya.

Kapan diumumkan Megawati?

“Akhir Maret paling mentok. Hitungan, akhir Maret itu semua sudah selesai,” katanya. (cni/dim)

Facebook Comments