Beranda Headline Raih Inovasi Desa Terbaik, Bupati Pesawaran Terima Penghargaan Dari Kemendes PDTT

Raih Inovasi Desa Terbaik, Bupati Pesawaran Terima Penghargaan Dari Kemendes PDTT

1097
0

Pesawaran- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Kembali mengharumkan Bumi Andan Jejama ditingkat nasional. Ya, kali ini Dendi meraih Penghargaan Nasional Dalam Program Inovasi Desa tahun 2019.

Penghargaan diserahkan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar yang berlangsung di Hotel Merlyin Park, Jakarta, Senin (25/11/19)

Penghargaan diberikan kepada Bupati Pesawaran karena berhasil menjaga dedikasi dan dukungan penuhnya dalam pelaksanaan Program Inovasi Desa terbaik dari tahun 2017 – 2019.

Dendi mengatakan bahwa Kabupaten pesawaran memang telah lama dikenal telah mempunyai Brand sebagai Kabupaten Berprestasi.

“Guna mempertahankan prestasi membagakan ini. Kami akan selalu siap dan akan terus berkomitmen dalam upaya mendorong munculnya inovasi- inovasi terbaru pada desa, yang ada di bumi andan jejama,”ujarnya.

Untuk itu sambung Dendi, pihaknya akan tetap dan terus memberikan dukungan baik dalam bentuk regulasi maupun dukungan lainnya dalam rangka membudayakan Inovasi Desa dengan tujuan pembangunan Desa semakin terarah dan Kreatif.

“Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan Kementerian Desa PDTT. Prestasi yang diraih ini tentunya atas usaha kerjasama dan kerja keras dari semua pihak terkait,” ujar Dendi

Saat itu, ia mengatakan bahwa Support dari Tenaga Ahli P3MD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, TPID, dan Dinas PMD Provinsi Lampung serta Konsultan Pendamping Wilayah P3MD Provinsi Lampung berperan sangat penting.

“Kerjasama yang terjalin baik dengan pihak terkait selama ini sangat menentukan dalam mencapai raihan prestasi, yang berhasil kita raih ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, Dalam Pelaksanaan Program Inovasi Desa, sebelumnya Pesawaran telah menyabet juara kedua tata kelola Program Inovasi Desa (PID), yang dicanangkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kementerian Desa PDTT).

Pesawaran bersaing dengan 548 Kabupaten di seluruh Indonesia.(rid/dim)

Facebook Comments