Beranda Headline Pulang Dari Jakarta, Wabup Way Kanan Terjangkit Covid-19

Pulang Dari Jakarta, Wabup Way Kanan Terjangkit Covid-19

2839
0

WAY KANAN – Wakil Bupati Way Kanan, Edward Anthoni terkonfirmasi positif covid-19. Ya, ini dinyatakan oleh Jubir Gugus Tugas Way Kanan, Anang Risgiyanto.

Lewat aplikasi WhatsApp beberapa jam yang lalu, Anang menyatakan bahwa sang Edward mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta pada 04-06 Agustus lalu.

“Tanggal 08 Agustus 2020, ia mengeluh demam, lalu melakukan pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit di Bandar Lampung. Kemudian dilakukan pemeriksaan rapid tes dengan hasil reaktif, selanjutnya dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dengan hasil positif Covid 19. Tanggal 09 Agustus, hari minggu, kembali dilakukan pengambilan PCR Swab kedua dengan hasil positif Covid-19,” ujar Anang, Senin (10/8/20).

Setelah itu, lanjutnya, dilakukan tracking terhadap kontak erat dengan sang wakil bupati yakni sebanyak 22 orang dan dilakukan pengambilan PCR Swab pertama.

“Hasilnya positif Covid-19 sebanyak 6 orang dalam keadaan sehat dan untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala maka dilakukaan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah,”ucapnya. (gun/dit)

Facebook Comments