Beranda Headline Produksi Dihentikan, PTPN 7 – Masyarakat Negeri Baru Way Kanan Lakukan Mediasi

Produksi Dihentikan, PTPN 7 – Masyarakat Negeri Baru Way Kanan Lakukan Mediasi

950
0

WAY KANAN- PTPN 7 Blambangan Umpu dan Masyarakat Negeri Baru, Way Kanan lakukan mediasi guna mencari solusi terbaik ats diberhentikannta swmwntara produksi PTPN 7. Mediasi berlangsung di Kantor PTPN 7 yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (27/5/20).

Untuk diketahui, masyarakat setempat tidak setuju atas keputusan PTPN 7 yang menghentikan produksi untuk sementara waktu. Keberatan masyarakat ini muncul lantaran bekerja di PTPN 7 sudah menjadi satu-satunya sumber penghasilan.

Asisten bapu ptpn 7 Bagus saat di wawancarai senator.id mengatakan bahwa pemberhentian produksi sementara tersebut bertujuan untuk pemeliharaan dan perawatan lahan dengan maksud untuk meningkatkan mutu dan hasil yang lebih baik.

“ Hasil mediasi hari ini menyatakab bahwa dalam 3 atau 4 hari ini kita akan isi dengan pembersihan tanaman, penyemprotan rumput liar kemudian akan kita ajari dengan yang sesungguhnya,” kata Bagus.

Hasil dari rapat tersebut antara ptpn 7 dan beberapa tokoh masyarakat pekerja, bersepakat untuk bersinergi dan di pekerjakan kembali mulai tanggal 1 juni 2020 mendatang.

Para pekerja diminta untuk membersihkan lahan karet dengan difasilitasi oleh ptpn 7 berupa obat semprot dan biaya oprasional. (gun/dit).

Facebook Comments