Beranda Lampung Waykanan Polres Way Kanan Gelar Operasi Patuh Krakatau 2020

Polres Way Kanan Gelar Operasi Patuh Krakatau 2020

656
0

WAY KANAN- Dalam rangka menekan tingkat kecelakaan dan kepatuhan serta kedisplinan masyarakat dalam berkendara, Polres Way Kanan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2020 di lapangan Mapolres setempat, Kamis (23/07/20).

Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi ops Patuh Krakatau – 2020 berlansung selama 14 hari dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 di secara serentak di seluruh indonesia

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Dandim 0427/WK Letkol Czi Komara, Forkopimda dan Waka Polres Way Kanan, berserta pejabat utama Polres Way Kanan, Kapolsek jajaran, anggota, TNI, dinas perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Way Kanan.

Membacakan amanat Kapolda Lampung Inspektur Jendral Polisi Purwadi Arianto, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung mengatakan bahwa permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Dengan kondisi ini, lanjutnya, tentunya mempengaruhi situasi Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Provinsi Lampung.

Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi. modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polisi lalu lintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

“Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan kegiatan preventif sebesar 40 persen dan represif 20 persen berupa penegakkan hukum, penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas dimasa adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penularan virus corona (covid-19),” tutup Binsar. (gun/dit)

Facebook Comments