Polres Tanggamus Vaksinasi Keliling di Daerah Terisolir dan Berbagi Bansos

# Dilihat: 569 pengunjung
  • Bagikan

Tanggamus – Polres Tanggamus kembali melaksanakan vaksinasi keliling terhadap warga dusun Way Kandis dan dusun Sindang Sari Pekon Kampung Baru Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus yang termasuk wilayah terisolir sebab menuju hanya bisa dilalui motor atau berjalan kaki sebab medan jalan terjal dan licin, Jumat (8/10/21).

Kegiatan vaksinasi dipusatkan di halaman rumah warga Dusun Sindang Sari Pekon Kampung Baru dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK didampingi Wapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK dan sejumlah pejabat utama bersamaan membagikan Bansos berupa bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19.

Bansos terdiri dari beras yang berasal dari Polri Polres Tanggamus, selain itu juga beras dan bahan pokok yang berasal dari Bhayangkari yang diserahkan Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Tanggamus Nyonya Fitri Satya Widhy kepada Kapolres Tanggamus.

Pantauan di lokasi, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi bahkan mereka cukup bahagia sebab setelah divaksin Covid-19, masyarakat diberikan bantuan sosial berupa beras maupun paket bahan pokok oleh petugas.

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, bahwa dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus, karena hasil evaluasi masih banyak masyarakat yang belum divaksin.

“Kesulitan masyarakat mendatangi gerai-gerai vaksin karena akses jalan, sehingga tim vaksinator Polres Tanggamus yang datang ke wilayah ini untuk melakukan vaksinasi,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi usai kegiatan.

Sambungnya, selain melakukan vaksinasi. Pihaknya juga membawa bantuan beras dan bahan pokok yang disalurkan kepada masyarakat baik yang sudah divaksin maupun warga yang dilintasi oleh rombongan.

“Perjalan tadi sekitar 40 menit, kami juga membagikan Baksos diperjalan dan ditempat vaksin ini sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

AKBP Satya Widhy Widharyadi menjelaskan, dua warga dusun tersebut yang telah berhasil didata mengikuti vaksinasi sebanyak 60 orang dan secara keseluruhan sukses divaksin serta kedepan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa.

BACA JUGA:  Tanggamus Terima Bantuan 2.000 Unit Alat Rapidtest Antigen dari BNPB

“Tadi yang berhasil didata sebanyak 60 orang, namun kami akan membuka kembali, gerai vaksin mobile, sehingga seluruh masyarakat di pekon tersebut dapat divaksin,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, adapun sasaran Bansos Polres Tanggamus dan Bhayangkari adalah masyarakat yang terdampak Covid-19 serta masyarakat yang sudah divaksin.

“Bansos diberikan khususnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Kesempatan itu, Kapolres mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan bersama-sama berdoa agar pandemi segera berakhir. “Patuhi protokol kesehatan, sama-sama berdoa semoga pandemi segera berakhir,” tandasnya.

Ditempat sama, sekretaris Pekon/Desa Kampung Baru, Kota Agung Timur, Alfiandi mengaku berterima kasih atas hadirnya Polres Tanggamus melaksanakan vaksinasi di wilayah pekonnya yang terisolir dibawah pegunungan dengan medan yang sulit.

“Selaku perwakilan pekon, kami mengucapkan terima kasih atas vaksinasi serta bantuan dari Polres kepada warga kami di wilayah dusun yang cukup terisolir ini,” kata Alfiandi.

Warga setempat, M. Erson warga Dusun Way Kandis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tanggamus dan jajaran yang telah mendatangi dusunnya untuk vaksinasi sebab ia juga ingin divaksin dan berniat mendatangi gerai vaksin di Polres.

Tak hanya itu, M. Erson mengaku mendapatkan informasi dari RT bahwa tim vaksin akan datang ke dusunnya merasa sangat terbantu sebab ia mendapatkan bantuan beras setelah divaksin.

“Saya terima kasih sekali kepada bapak Kapolres Tanggamus yang telah mengadakan vaksin gratis bahkan dikasih beras. Terima kasih pak Kapolres, Kapolres Tanggamus, Jaya,” ucapnya.

Pria 53 tahun itu juga mengimbau masyarakat lainnya, agar tidak ketinggalan vaksin sebagai program pemerintah dalam mencegah Covid-19. “Masyarakat jangan ketinggalan vaksin karena penyakit sekarang (Covid-19) luar biasa mematikan,” tutupnya. (zim/feb)

BACA JUGA:  Polsek Cukuh Balak Ciduk Tiga Terduga Penyalahguna Narkoba, Amankan 3 Klip Sabu
  • Bagikan
banner 325x300