Polres Tanggamus dan Stakeholder Gelar Rakor Percepatan Vaksin Kabupaten Tanggamus

# Dilihat: 627 pengunjung
  • Bagikan

Tanggamus – Demi tercapainya program vaksinasi nasional, Polres Tanggamus menginisiasi rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan stakeholder terkait di Aula Wirasatya, Rabu (13/10/21)

Rapat koordinasi itu, bertujuan guna percepatan akselerasi vaksinasi sebab masih rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Tanggamus.

Rakor dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK bersama Dandim 0424/TGM Letkol Arm Micha Aruan, SE. MM dan Asisten 3 Pemkab Tanggamus Jonsen Vanesa.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK. para Kabag, Kasat, perwakilan Dinkes Basri, Disdukcapil Kurnia Hidayati, Kasat Pol PP Suratman, Kabid P2 Dinkes Bambang Sutejo dan perwakilan BPBD Rusdi.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH mengungkapkan, rakor pada hari dilaksanakan bertujuan mencari solusi sekaligus menyatukan persepsi terkait langkah-langkah percepatan vaksinasi kabupaten Tanggamus.

“Target sasaran vaksinasi Kabupaten Tanggamus adalah 471.722. Keseluruhan sasaran vaksin 943.444 untuk dosis 1 – 2. Saat ini vaksin tercapai 149.873. Untuk dosis 1 mencapai 101.476 dan dosis 2 mencapai 46.873,” kata Iptu M. Yusuf usai kegiatan.

Sambungnya, dengan masih berada jauh di bawah target, sehingga menjadi tanggung jawab bersama, sehingga kepada seluruh instansi terkait untuk bersatu, bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya percepatan vaksinasi.

Selain menggencarkan vaksinasi, upaya pengetatan perilaku masyarakat dengan menggelar operasi yustisi dan 3T (Testing, Tracking dan Treatment) juga harus terus dilakukan.

“Kapolres berharap kepada seluruh pihak dapat menekan ego sektoral dan bersatu padu dalam upaya penanggulangan Covid-19, demi masyarakat Tanggamus, jadi kita harus bersatu menghadapinya,” tegasnya. (zim/feb)

BACA JUGA:  Terjatuh Di Kamar Mandi, Kepala Dinas Koperindag Tanggamus Meninggal Dunia
  • Bagikan
banner 325x300