Polres Tanggamus dan Jajaran Bagikan 1,25 Ton Beras serta 250 Paket Bahan Pokok

# Dilihat: 563 pengunjung
  • Bagikan

Tanggamus – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat. Polres Tanggamus dan jajaran menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat prasejahtera, lanjut usia, disabilitas dan warga terdampak Covid-19, Selasa (27/7/21).

Pembagian bansos berupa berupa 1250 kilogram beras dan 250 paket bahan pokok, dengan rincian Polres Tanggamus membagikan 750 kilogam beras dan 150 paket bahan pokok. Kemudian, Polsek jajaran Polres Tanggamus membagikan 500 kilogram dan 100 paket bahan pokok.

Seperti disampaikan Iptu M. Yusuf, SH selaku Kasubbag Humas Polres Tanggamus bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan sosial tersebut dibeberapa titik di Kecamatan Kota Agung Timur. Selain itu, secara serentak juga dilaksanakan Polsek jajaran.

Untuk Polres Tanggamus dibagikan oleh Pejabat Utama, Perwira Staf dan personel di wilayah Kota Agung Timur kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

“Hari ini Polres Tanggamus dan Polsek jajaran membagikan 1250 kilogram beras dan 250 paket Bansos,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Sambungnya, dalam pembagian tersebut dilaksanakan door to door guna menghindari kerumunan kepada masyarakat yang telah didatakan oleh Bhabinkamtibmas bersama aparatur pekon sasaran.

Atas pembagian tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Suparman (65) warga Pekon Umbul Buah, Kota Agung Timur Tanggamus mengaku bahwa saat pandemi susah mencari uang dan ia mengucapkan terima kasih atas bantuan Polres Tanggamus.

“Pandemi ini susah cari duit, terima kasih kepada Polres Tanggamus. Kami sudah dibantu, karena sangat bermanfaat,” kata pria 65 tahun tersebut.

Penerima lainnya, Sumiyem warga Kota Agung juga mengaku sangat terbantu. “Terima kasih bapak-bapak, bantuannya sudah saya terima. Bantuan ini sangat membantu,” ucap janda 55 tahun itu. (zim/feb)

BACA JUGA:  Polsek Talang Padang Tangkap Seorang Pria 53 Tahun dan Anaknya Atas Persangkaan Pengeroyokan
  • Bagikan
banner 325x300