Pilkades Serentak di Pesawaran, Incumbent “Berguguran!”

# Dilihat: 1.282 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN- Banyak Calon Kepala Desa incumbent pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Pesawaran yang telah digelar serentak pada 17 November 2021 lalu tumbang!

Bagaimana tidak, dari 37 desa yang menggelar pemilihan, yang diramaikan oleh  24 petahana yang maju lagi bertarung, hanya 9 calon saja yang berhasil lolos sebagai pemenangnya,  sedang 15 calon petahana lainnya kalah

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Pesawaran Zuriadi mengatakan, pasca digelarnya Pilkades, hingga saat ini pihaknya tidak menerima adanya laporan tentang adanya permasalahan ataupun gejolak, terjadi pasca penghitungan suara.

” Alhamdulillah pelaksanaan pilkades, yang kita gelara secara serentak ini, berjalan sangat baik dan sukses, tanpa ada gejolak atau masalah,” ungkapnya, Kamis (18/11/21).

” Kalaupun ada, kita dan semua terkait, telah sepakat untuk tidak menunda dan harus dituntaskan, di hari pemilihan itu juga,” tambahnya

Diketahui dari 9 petahana cakades yang berhasil lolos sebagai pemenang dalam Pilkades serentak, pada 11 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Para petahana yang berhasil kembali sebagai orang no satu didesa, diantara untuk Kecamatan Way Lima, Desa Pekondoh, Firlizanni, Kecamatan Gedongtataan, Desa Kutoarjo, Suprastyo dan Hermansyah, Desa Bogorejo, Kecamatan Padang Cermin, Tasman dari Desa Tri Mulyo dan Mat Hamzah,Desa Banjaran, Sedang di Kecamatan Marga Punduh, Desa Umbul Limus, Ismail Alpian, Desa Kunyaian, Octa Restifa Safitri dan Desa Pulau Pahawang, Salim dan untuk Kecamatan Negeri Katon, Edi Wartoyo, Desa Pejambon.

Sedang untuk Kecamatan Teluk Pandan, Punduh Pedada dan Kecamatan Tegineneng, pilkadesnya semua dikuasai oleh para cakades muka baru.(rid/feb)

BACA JUGA:  Dekranasda Pesawaran Bakal Gelar Launching Sulam Jelujur
  • Bagikan
banner 325x300