Beranda Headline Pilkada solo, Gibran Bakal Duet Dengan Salah Satu Antara Teguh Prakosa Atau...

Pilkada solo, Gibran Bakal Duet Dengan Salah Satu Antara Teguh Prakosa Atau Achmad Purnomo

1883
0

JAKARTA- Putera Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming raka yang kemungkinan akan diusung PDIP menjadi Bakal Wali Kota Solo di pilkada serentak mendatang menyebut bahwa calon wakilnya adalah salah satu diantara Teguh Prakosa dan Achmad Purnomo yang mengikuti fit and proper test di DPP PDIP pada Senin (10/2/20) lalu.

“Kalau dari luar Solo saya rasa tidak mungkin. Dari fit and proper test kemarin kayaknya sudah jelas to. Silakan ditafsirkan sendiri,” katanya, Selasa (11/2/20).

Gibran mengaku siap menerima siapa pun yang ditunjuk DPP menjadi wakil jika nantinya ia dipercaya partai menjadi calon wali kota. Ia berharap calon wakil wali kota yang menjadi tandemnya nanti dapat bersinergi dengan baik.

“Bisa mengisi kekurangan saya, bisa beradaptasi dengan cepat. Bisa turun ke lapangan, tahu keadaan lapangan seperti apa. Itu saja sih,” kata Gibran.

Seperti diketahui, selain Gibran, fit and proper test calon kepala daerah Kota Solo diikuti oleh Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

Purnomo sendiri mengaku tak yakin apakah dirinya berpeluang menjadi wakil wali kota lagi. Dia mengaku masih akan mempertimbangkan.

“Kalau memang itu perintah partai ya saya pikir-pikir dulu. Tapi apa masih bisa to? Saya kan sudah dua periode,” katanya.

Terpisah, Ketua KPU Solo Nurul Sutarti mengatakan meski Purnomo sudah dua kali menjadi wakil wali kota Solo, ia masih berpeluang menjabat lagi posisi tersebut. Di periode pertama, ia hanya menjabat kurang dari 29 bulan.

“Masa jabatan baru dihitung satu periode kalau sudah mencapai 30 bulan. Jadi Pak Purnomo masih bisa (maju lagi) karena belum memenuhi kriteria itu,” katanya. (cni/dim)

Facebook Comments