Beranda Lampung Waykanan PGRI Umumkan Pemenang Lomba Tulis Opini

PGRI Umumkan Pemenang Lomba Tulis Opini

847
0

Way Kanan- PGRI Way Kanan umumkan pemenang lomba menulis opini guru dalam rangka HUT PGRI Ke-74 pada Sabtu malam (4/1/20) lalu.

Plt. PGRI Way Kanan, Zainal Abidin mengatakan bahwa ada total 24 peserta terbaik.

Ia mengatakan bahwa lomba menulis opini ini dimaksudkan untuk menghelorakan gerakan literasi sekolah (GLS) di lingkungan pendidikan sebagai upaya meningkatkan budaya baca tulis di Way Kanan.

“Kegiatan lomba ini diikuti 99 karya perserta dari berbagai guru jenjang TK, SD, SMP dan SMA. Baik swasta maupun negeri,”sebutnya.

Menurutnya, guru sebagai garda terdepan dalam meningkatkan prestasi peserta didik harus mampu meningkatkan kapasitas mutu dan profesional dalam mengajar terhadap peserta didik untuk mewujudkan pendidikan yang maju berdaya saing di Bumi Ramik Ragom.

“PGRI akan ikut serta dalam mengiatkan gerakan literasi sekolah (GLS) sebagai upaya menumbuhkan budaya baca dan menulis dalam pembiasaan positif untuk meningkatkan kapasitas sebagai guru profesional di kegiatan pembelajaran”, terang Zainal.

Sementara itu, Aan Frimadona, koordinator lomba yang merangkap juri mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan tahun 2018, peserta lomba ini meningkat. Di 2018 hanya diikuti 67 karya, sedangkan 2019 diikuti 99 karya.

“Tentunya didorong oleh antusias para guru dalam pembiasaan menulis dan kita mulai melalui menulis opini populer dengan pemanfaatan teknologi komunikasi saat ini dan peserta teridentifikasi dari berbagai kecamatan di Kabupaten Way Kanan dan dari berbagai jenjang sekolah serta berharap akan ada efek yang baik bagi kemajuan Kabupaten Way Kanan dalam memajukan budaya literasi,”papar Aan. (gun/dit)

Facebook Comments